HEADLINE NEWS

Puteri Indonesia 2014 Kandas di Pemilihan Miss Universe 2015

Elvira DevinamiraJakarta – Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira kandas dalam babak 15 besar Miss Universe 2015. Namanya tak masuk setelah penentuan 15 besar untuk menuju 10 besar Miss Universe yang berlangsung Minggu, 25 Januari 2015, di Miami Crown, Amerika Serikat.
Sebelumnya, pada kategori National Costume Fan Vote atau Kostum Pilihan Penggemar, Elvira mengenakan kostum nasional seberat 20 kilogram dan sempat membuahkan hasil gemilang. Dalam kategori tersebut, Elvira yang mengenakan kostum yang terinspirasi dari kemegahan Candi Borobudur ini berhasil bersaing dengan kontestan asal Argentina, Kanada, India, dan Jerman.
Nama Elvira sempat mencuat setelah foto mirip dirinya berpose mesra dengan pria mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad. Namun Elvira yang tengah berada di Miami, Amerika Serikat, untuk mengikuti program karantina Miss Universe 2014 tak menggubris berita tersebut.
Berikut ini top 10 Miss Universe 2015:

Elvira Devinamira 20141. Jamaika, Kaci Fennel
2. Kolombia, Paulina vega
3. Ukraina, Diana Harkusha
4. Argentina, Valentina Ferrer
5. Filipina, Mary Jean Lastimosa
6. Spanyol, Desire Cordero Ferrer
7. Belanda, Yasmin Verhenijen
8. Venezuela, Migbelis Castellanos
9. Australia, Tegan Martin
10. Amerika Serikat, Nia Sanchez
Pengumuman tersebut membuat para calon ratu kecantikan sejagat ini tak menyangka bakal lolos menuju tahap berikutnya. “Saya senang, sungguh tidak menyangka akan hal ini,” kata Tegan Martin asal Australia

paulina-vega Ajang kontes ratu kecantikan dunia, Miss Universe sukses digelar di Miami pekan lalu. Ajang ini memutuskan Miss Kolombia, Paulina Vega, menjadi pemenangnya. Paulina berhasil meraih mahkota setelah mengalahkan 88 wanita cantik lainnya.

Namun, kemenangan Paulina ternyata mengundang kontroversi. Penonton merasa tidak puas dengan keputusan juri. Penonton kecewa.
Maklum, para penonton lebih menjagokan kontestan dari Jamaika, Kaci Fennell. Di ajang Miss Universe, Kaci harus puas menjadi runner up 4.
Ketidakpuasan publik menjalar ke dunia maya. Mereka mendukung Kaci dengan membuat topik #MissJamaicaShouldHaveWon. Kabarnya, Kaci kalah dari Paulina karena berambut pendek. Model rambut Kaci seperti Halle Berry.
Kakek Kaci, Michael Fennell, juga secara terus terang mengkritik juri. Ia merasa cucunya jadi korban faktor tidak tertulis.
Michael mengecam juri agar lebih terbuka soal aturan dan syarat untuk menjadi pemenang Miss Universe. Ia meminta juri memberikan keterangan dengan jelas bahwa salah satu syaratnya adalah berambut panjang.
Dari kontroversi ini membuat Paulina diejek dan dikritik di dunia maya. Menanggapi hal tersebut, Paulina tampak tenang. Ia mengaku semua finalis adalah pemenang.
“Saat di karantina, saya sering bersama Miss Jamaica. Kami saling bercanda dan saya pikir itu sangat mengejutkan untuk beberapa orang karena Kaci tidak menang,” kata Paulina seperti dikutip dari USMagazine, Sabtu, 31 Januari 2015.
Mengenai rambut pendek Kaci, Paulina mengaku menyukai modelnya. “Saya rasa rambut pendeknya cantik dan elegan,” ujarnya.
Sementara itu, Kaci mendapat sorotan dan dukungan dari penonton saat ia diberi pertanyaan oleh juri tentang Jamaika. Juri bertanya apakah kontribusi Jamaika untuk dunia. Kaci menjawab dengan tenang dan menyebutkan musisi Bob Marley dan pelari Usain Bol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: