HEADLINE NEWS

Banjir Kepung Jakarta 9 Feb 2014

Senin 9 Februari 2015 menjadi hari dimana Ibukota Jakarta kembali menjadi kolam raksasa setelah hujan tak kunjung henti selama lebih dari 10 jam.

Jakarta dikepung banjir lagi, Lalu lintas lumpuh dimana-mana, setelah 12 bulan berlalu sejak banjir besar menerjang kota metropolitan itu.

Banjir kali ini menjawab tuntas prediksi para ahli dari berbagi bidang yang nyaris meleset karena adanya pergeseran waktu sang banjir melanda.

Banjir Jakarta tiba di saat semua orang bersiap untuk pergi bekerja, perlahan tapi pasti, air meninggi hingga menutupi nyaris semua permukaan kulit bumi Jakarta.

Ada lebih dari 49 titik lokasi banjir di Jakarta Senin pagi, titik itu semakin siang semakin bertambah. Bahkan, lokasi banjir meluas perlahan ke pusat pemerintah negeri ini. Istana Negara pun terkena imbasnya.

Dalam satu dekade ke belakang ini, banjir bagaikan sebuah tradisi yang mau tidak mau, terima tidak terima melanda dalam setiap tahunnya.

Bahkan, waktu kedatangan tradisi banjir pun sudah bisa diterka beberapa bulan sebelum musim penghujan. Banjir di 9 Februari 2015 ini sudah terprediksikan bakal terjadi walau prediksi agak sedikit meleset dari kenyataanya.

Karena, sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan puncak musim hujan di tahun 2015 ini akan jatuh antara bulan Januari dan Februari.

Berdasarkan pantauan radar cuaca BMKG, diprediksi curah hujan mencapai 400 hingga 500 milimeter dan kondisi ini sudah mulai berlangsung sejak Bulan Desember 2014 lalu.

Dengan curah hujan sebesar itu, sudah dipastikan, Ibukota Jakarta untuk kesekian kalinya akan kembali terendam banjir musiman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: