HEADLINE NEWS

Korupsi harus dilawan dengan lebih keras, tegas dan nyata

pinal news (2)

Setelah mengamati dan mencermati keberadaan dan pelaksanaan fungsi-fungsi KPK akhir-akhir ini. Terlihat adanya kemerosotan drastic terkait dengan kuatnya indikasi adanya upaya oknum elit politik, birokrasi dan unsur penegak hukum lain berkolaborasi dengan para koruptor kakap untuk memperlemah KPK.

Mereka mengajukan gagasan pembubaran KPK dan melakukan kriminalisasi terhadap komisioner dan penyidik KPK. Melihat berbagi upaya orang-orang yang ingin mempertahankan korupsi dan melindungi para koruptor, kami elemen pergerakan aktivis 77/78 *( Bandung, Jakarta, Jogyakarta, Lampung dan Medan ) *)note ; aktivis mahasiswa yang ditahan era rejim Soeharto.
Menyatakan hal-hal sebagai berikut :pinal news (3)

1. Substansi Kasus/ Perkara yang telah ditangani oleh Komisioner KPK yang berakibat pada pemberhentian sementara Sdr. Abrahanm Samad dan Bambang Wijoyanto sebagai Komisioner KPK hendaknya tetap dilanjutkan pengungkapannya hingga tuntas oleh Plt . Komisioner KPK.

2. Kasus/ Perkarayang sedang dan akan ditangani oleh KPK yang telah memiliki bukti cukup, harus dilanjutkan sampai kepada proses peradilan ( diantaranya kasus BG ). Termasuk kasus-kasus yang selama ini telah menyedot perhatian umum, antara lain kasus BLBI, Kasus Bank Century, Kasus Korupsi di bidang Migas dan Energi, Kasus Rekening Gendut oknum perwira POLRI, hendaknya tetap menjadi prioritas penanganan oleh Plt. Komisioner KPK yang baru.

3. Adanya penunjukan sementara Komisioner KPK ( tambahan 3 0rang), hendaknya tidak sedikitpun mengurangi tekad dan semangat para penyidik dan pimpinan KPK untuk melanjutkan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Bahkan adanya restrukturisasi dan revitalisasi di KPK harus dijadikan momentum baru untuk lebih mempertegas keyakinan semua elemen bangsa yang anti korupsi ditengah-tengah semakin terlihat adanya upaya terstruktur, sistematis dan massif untuk memberikan perlindungan hukum dan politik terhadap koruptor.

4. Praktek korupsi , gratifikasi dan kejahatan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) harus tetap menjadi sasaran prioritas KPK walaupun terdapat perlawanan dan resistensi yang nyata dari elit penguasa.

pinal news (1)Tindakan Korupsi dengan segala bentuknya tersebut, saat initelah sampai pada level yang sangat membahayakan keselamatan Negara – Bangsa. Bentuk tindakan / perbuatan korupsi telah sampai pada situasi dan kondisi yang benar-benar darurat dan memerlukam konsolidasi dan dukungan nyata dari segenap elemen bangsa.
Kami, elemen anak bangsa yang berhimpun di Forum Gerakan Aktivis 77/78 menyatakan sikap dan tekad yang sungguh-sungguh untuk senantiasa mengawal, membela dan mendukung lembaga KPK, menggalang elemen kekuatan lainnya untuk bersikap yang lebih keras, tegas dan nyata melawan dan memerangi segala bentuk kejahatan korupsi.

 

Jakarta 20 Februari 2015
Forum Aktivis 77/78
S. Indro Tjahyono, Machmud Madjid, Dwi Soebawanto, Suluh Tjiptadi, Agus Suroto, Biner Tobing, Syafril Sjofyan, Subur Dwiyono, Darwin Djamal, Adang Suharjo, Mulyadi, Erfanto Sanaf, Tashudi, Alben Sidahuruk, Irmansyah, Ahmad Gani, Ait Syarif, Cahyono Eko Sugiharto, Abdurrachim Kresno, Alwis Dahlan, Basuki Rachmanto, Chaerul Subki, Racmadi Hidayat, Hikmat Abidin, Eddy Asmanto, Achmad Sarmidi, Ramles Manampang Silalahi, Dindin S. Maolani

Sumber : https://www.facebook.com/syafril.sjofyan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: