HEADLINE NEWS

Syukuran Peresmian Kantor PT. Pratiwi Kaltim Sejahtera (PT.PKS), Marangkayu Kukar

Pinal News Kaltim  (2)

PT. Pratiwi Kaltim Sejahtera, (PT.PKS) yang bergerak di bidang penambangan batu bara selain murni bisnis perusahaan tersebut juga peduli terhadap perekonomian rakyat, hal tersebut terlihat baru pada tahap proses perencanaan penambangan mereka merangkul masyarakat juga beberapa komponen diantaraya Koperasi Usaha Bersama Patriot Nasional (KUB PATRON) dan Koperasi Binaan DPC LSM PATRON Kukar.

 

Pinal News Kaltim  (1)Disela-sela acara syukuran pembukaan kantor perusahaan, MARZUKI NENI Direktur PT.PKS menyampaikan, ” Usaha penambangan ini bertujuan utk memberdayakan masyarakat sekitar, agar mendapatkan penghasilan khususnya, bisa menyerap pengangguran yang ada di Kecamatan Marangkayu dan sekitarnya,selain itu juga perusahaan juga berupaya meningkatkan perekonomi daerah.”.

” Jumlah masyarakat yang bisa dipekerjakan nantinya bisa mencapai 300 org atau lebih tenaga kerja, jadi jelas kegiatan ini sangat menguntungkan masyarakat juga perekonomian daerah. “ BAHARI PASOMPE Manager personalia PT.PKS menambahkan

Ketua DPC LSM PATRON Kukar, AJI MASRANI SOFYAN.AB, menyampaikan bahwa, “ PT.PRATIWI SEJAHTERA KALTIM adalah mitra usaha KUB PATRON yang di ketuai oleh Drs.AWANG ILHAM,MM. dan bertindak menjembatani antara masyarakat dan perushaan-perusahan pemilik Kuasa Pertambangan (KP) diantaranya PT.SANTAN BATU BARA dan PT. MAHAKAM SUMBER JAYA yang juga ada di wilayah Kec.Marangkayu yang tentunya berdampak sangat positif buat masyarakat dengan terbukanya lapangan pekerjaan buat masyarakat lokal, DPC LSM PATRON Kukar berperan selaku pengawasan dan pembinaan dalam segala kegiatan usaha.” Ujar Aji Masrani Sofyan.AB menegaskan.Pinal News Kaltim  (3)

“ Masyarakat setempat berharap kegiatan penambangan yang dikelola koperasi yang bekerjasama dengan perusahan ini dapat segera terlaksana supaya bisa membuka lapangan pekerjaan yang baru serta bisa menaikan perekonomian masyarakat,” hal ini disampaikan oleh Pak Thomas Tukan selaku warga desa Santan Marangkayu Kutai Kartanegara.

 

Ichangho, biro kaltim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: