HEADLINE NEWS

Voice Of Tasikmalaya

IMG_0499Pinal News Tasikmalaya, PINAL. Musik Reggae akhir akhir ini membuming dimana-mana, semua orang tahu dengan musik yang di Gagas Robert Nesta Marley yang dikenal dengan Bob Marley asal kelahiran Jamaika itu. Mungkin sebagian orang menilai negatif terhadap musik yang bergenre Reggae ini. Dikarenakan dengan penampilannya yang urak-urakan,kusam,rambut gimbal seperti “orang gila” dan juga ganjanya. Namun banyak juga yang beranggapan Musik Reggae itu bagian dari seni berekspresi dalam menuangkan karya ke dalam lirik lagu yang santai dan tempo yang lambat.

Seperti Acara yang di gagas oleh FRT (Forum Reggae Tasikmalaya) (22/03) Minggu Siang. Acara yang bertemakan “Voice Of Tasikmalaya” ini bertujuan untuk mengembalikan citra musik reggae di Tasikmalaya yang sempat tercoreng dan buruk di mata masyarakat”, ungkap Egi Setiadi Selaku Ketua FRT sekaligus Ketua Pelaksana dari acara Voice Of Tasikmalaya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Band Reggae yang sangat tidak asing lagi ditelinga pecinta Reggae Tasikmalaya bahkan di Indonesia, seperti Momonon, CrazyRasta, Barbara, dan sejumlah Band lokal Tasikmalaya yang tidak kalah terkenal seperti Loading Roots, Sunday Morning, Natural, OVER5345, Green Marble, Pas D’ Rasta, Brotheroots, Coffee Time, Dadas17, Samadoye, People Slow, SkapeungSka. Acara ini juga didukung oleh Rastasik (Komunitas Reggae Tasikmalaya), CoffeeDancerTasik, Indo Reggae Roots, dan beberapa komunitas Reggae Ska di Tasikmalaya lainnya. Serta bekerja sama dengan TUFFJONK Pro Organizing. Ikut hadir pula Amir, sekalu Presiden Komunitas Reggae Indonesia di Tasikmalaya.

Namun, sangat disayangkan sebelum bintang tamu tampil, acara Voice Of Tasikmalaya diberhentikan dan dibubarkan secara paksa oleh Kapolresta Tasikmalaya AKBP Noffan Widyayoko SIK, MA di dampingi Kapolsek Indihiang Kompol Setiyana dan beberapa anggotanya, penyebab dibubarkannya Acara tersebut adalah kurang kondusifnya para pengunjung di luar area acara, seperti yang di ungkapkan Kapolresta Tasikmalaya yang turun langsung ke lapangan, “pengunjung diluar sudah tidak kondusif banyak yang parkir sembarangan di bahu jalan Ir. H. Juanda sehingga menyebabkan tersendatnya lalu lintas di Jalan Ir. H. Juanda Indihiang Tasikmalaya, ditambah lagi ada keluhan dari pihak Rumah Sakit Prasetya Bunda banyak pengunjung acara parkir di depan gerbang Rumah Sakit yang menyebabkan terhambatnya akses keluar masuk ambulance yang membawa pasien, faktor lain menurut laporan anggota saya adalah ada sebagian masa yang membawa miras dan ada yang membawa markoba di luar area atau di depan Graha Sumantri sehingga memancing Ormas Islam yang sedang berkumpul di Masjid Agung Tasikmalaya untuk mengarah ke Graha Sumantri tempat dimana Acara musik SkaReggae berlangsung, maka dengan secara terpaksa saya bubarkan melalui anggota saya khususnya Kapolsek Indihiang,” tegasnya saat ditanyai konfirmasi Pinal.IMG_0481

Dugaan lain ada tindakan yang tidak terpuji dari oknum yang ingin memiliki keuntungan sendiri dengan menjiplak tiket asli dengan memalsukannya hingga beredar di penikmat musik Reggae Tasikmalaya.

Hal tersebut sangat disayangkan oleh pihak panitia penyelenggara, padahal sebagian hasil penjualan tiket ini akan di sumbangkan ke Panti Asuhan yang berada di Kota Tasikmalaya. Dengan hal ini, panitia kecolongan dan juga menyarankan agar setiap penikmat acara ReggaeSka harus lebih cerdas lagi serta berhati-hati dengan segala tindakan yang dapat merugikan pihak panitia penyelenggara. Hingga berita ini dimuat, panitia terus berkoordinasi dengan beberapa pihak dan terus mengatur strategi baru demi kelancaran acara-acara selanjutnya dikemudian hari. Cepy Bungsu Nugraha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: