HEADLINE NEWS

KNPI Jalin Silaturahmi Lewat Alumni

pinal news knpi

Temu alumni adalah ajang silaturahmi dan ajang kebersamaan sehingga dapat menampung banyak ide, membantu anggota yang masih muda serta bersama membangun Indonesia.

Awalnya hanya saling berkumpul antar mantan anggota, Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Azis Syamsuddin bersama Sekjen Korps Alumni KNPI Sayed Muhammad Muliady yang juga kader PDI Perjuangan, serta Bendahara Umum Korps Alumni KNPI Rita Widyasari (Golkar) yang juga Bupati Kutai Kartanegara (Kunkar), akhirnya mencetuskan sebuah gagasan untuk mengadakan temu alumni KNPI.

Selain tujuannya bernostalgia dengan para pengurus KNPI terdahulu, ajang temu alumni ini juga bentuk silaturahmi agar terjalin kembali kebersamaan. Yaitu, kebersamaan untuk membantu anggota muda KNPI dan kebersamaan untuk membangun Indonesia.

“Korps Alumni KNPI merupakan forum kebangsaan. Meskipun kita berasal dari lintas partai, ketika bicara tentang Korps Alumni KNPI, maka kita bicara tentang Indonesia,” ujar Azis Syamsuddin.

Berbeda warna, tapi tetap satu merah putih

Acara yang berlangsung Senin (30/3) lalu di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta diisi dengan penandatanganan deklarasi oleh beberapa tokoh. Seperti, Aburizal Bakrie, Abdullah Puteh, Badrodin Haiti, Puan Maharani, Tjahyo Kumolo, Yasonna H. Laoly dan Setya Novanto yang duduk bersama dalam satu meja.

Selain itu, dipertontonkan pula tarian Jepen khas daerah Kutai Kartanegara yang dibina langsung oleh Ibu Rita Widyasari. Diputar juga perjalanan KNPI dari masa ke masa dalam bentuk video, dan yang paling seru adalah beberapa kesan yang disampaikan oleh beberapa mantan anggota KNPI seperti Tjahyo Kumolo, Abdullah Puteh dan Puan Maharani.

“Kita boleh beda warna, merah, biru, hijau atau kuning. Tapi di KNPI warna kita adalah Merah Putih,” ujar Puan Maharani yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia.

Menurut Rita Widyasari, Mantan Bendahara Umum KNPI acara Temu Alumni KNPI yang bertema “Bersama untuk Indonesia” adalah ajang silaturahmi dan kebersamaan serta membantu sesama angota KNPI agar bisa bersama-sama membangun Indonesia. Rencanaya, Mantan Ketua Umum KNPI Azis Syamsuddin akan membentuk dewan alumni hingga ke tingkat desa. (Adv)  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: