HEADLINE NEWS

Ahok ajak warga bantaran kali Mookevart Daan Mogot pindah ke Rusun

pinal news ahok

Jakarta,  — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama blusukan ke lokasi pembangunan jalur inspeksi di bantaran Kali Mookevart, Daan Mogot, sejak pagi tadi, Kamis (9/4).

Dalam kunjungannya ke lokasi tersebut, Ahok, sapaan Basuki, mengamati perkembangan pembangunan jalur inspeksi dan kondisi kali yang melintas di sepanjang jalan. Gubernur juga terlihat sering melakukan interaksi dengan warga dalam kunjungannya ke sana.

Ketika tiba di Jalur inspeksi Kali Mookervart pagi tadi, Ahok melihat perkembangan pembangunan jalan melalui papan informasi program percepatan normalisasi yang disediakan di pinggir jalur inspeksi.

Ahok pun sempat berbincang dengan beberapa warga yang masih bertahan tinggal di pinggir jalur inspeksi, meski bagian depan rumahnya sudah tidak bisa lagi diakses karena adanya jalur tersebut.

“Ibu harus mau ya nanti kami pindahkan ke rusun (rumah susun) Daan Mogot. Kalau di sana nanti kami berikan usaha juga. Kita mau bangun seperti model Central Park saja. Saling kerjasama ya. Kita lagi siapkan agar warga bisa pindah dan hidup lebih baik,” kata Ahok kepada warga di sekitar Kali Mookervart, Jakarta Barat, Kamis (9/4).

Mendengar permintaan sang Gubernur, beberapa warga pun menanggapinya dengan positif. Mereka siap dipindahkan jika ada jaminan lapangan pekerjaan dan pendidikan bagi anak mereka jika nantinya tinggal di rumah susun yang disediakan.

Menyimak permintaan warga, mantan Bupati Belitung Timur itu langsung memberikan arahan kepada Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi agar dapat memberikan fasilitas yang layak bagi warga agar mereka mau dipindahkan ke rumah susun di daerah Daan Mogot.

“Ini pak Walikota, jadi yang punya warung kalau pindah ke rumah susun harus tetap dikasih tempat untuk berdagang. Jadi harus dipastikan mereka dapat tempat berdagang juga,” perintah Ahok kepada Anas.

Setelah diberikan arahan, Anas pun menyanggupi permintaan Ahok untuk menyediakan fasilitas yang memadai bagi warga di rumah susun nantinya.

Saat ini, Gubernur masih melanjutkan blusukannya ke lokasi jalur inspeksi di sepanjang bantaran Kali Sekretaris, Kemanggisan, Jakarta Barat. (meg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: