HEADLINE NEWS

Anggota DPRD Kukar Kunjungi Kutim untuk Sharing Kajian Kebijakan Daerah

pinal newsPikiran Nasional Sanggata – Belum lama ini, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendapat kunjungan dari para Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara. Kunjungan para legislator tersebut diterima oleh jajaran Pemkab Kutim di Ruang Arau, Kantor Bupati Kutim.

Kabag Pemerintahan Setkab Kutim, Alexander Siswanto, yang mewakili Bupati Kutim, pada kesempatan tersebut banyak menjelaskan seputar Kabupaten Kutim. Selain itu, ia juga menjelaskan secara singkat mengenai struktur kerja pada seluruh bagian di kantor bupati.

Contohnya, pada awalnya otonomi daerah menjadi struktur kerja bidang. Namun sesuai aturan baru, bidang tersebut menjadi bagian tersendiri yang berfokus pada urusan kerja sama.

“Sementara kini dibagian kami (pemerintahan), terdapat Sub Bagian Administrasi Pemerintahan Umum yang mengurusi pemohonan desa atau alih fungsi desa,” katanya.

Adapun Administrasi Pertanahan fokus pada pengurusan atas tanah dan berbagai aturannya. “Kemudian Bidang Penataan Wilayah mengurusi batas desa dan kelurahan,” papar Alexander.

Khusus penanganan tapal batas, lahan, dan pertanahan, pemerintah selalu menjalankan tugas sesuai wewenangnya, yakni sebagai fasilitator. Kemudian membantu masyarakat untuk mendapatkan solusi.

Tujuan kunjungan 9 Anggota DPRD Kukar ke Kutim adalah melakukan kunjungan kerja sekaligus untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Kutim.

“Selain itu juga sharing (berbagi) informasi tentang kajian kebijakan daerah di Bagian Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur,” kata Ketua Komisi I DPRD Kukar, Abdul Rasyid.

Kesempatan bertemu ini dirangkai dengan dialog terkait permasalah lahan di daerah masing-masing. Seperti sengketa lahan, termasuk problem tumpang tindih lahan antara lahan masyarakat dengan pihak swasta.

Diakhir acara, Ketua Komisi I DPRD Kukar bersama sejumlah anggota lainnya memberikan cinderamata kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang diterima oleh Kabag Pemerintahan Setkab Kutim.

 

Biro Kaltim : Icangho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: