HEADLINE NEWS

Turis Asing dan Anak Kecil Ramaikan Peringatan May Day di Bandung

pinal news may day

Bandung, Pinal-News.com . Ratusan buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia atau KASBI JABAR tumpah ruah di depan Gedung Sate Jl. Dipenogoro Bandung (01/04) Jumat pagi. Aksi rutin tahunan ini merupakan hal yang sering dilakukan setiap tanggal 1 Mei. Satu hari yang merupakan momentum peringatan atas perjuangan para pejuang buruh di masa lalu dalam merebut hak asasi atas kesejahteraan buruh. Bukan hanya kaum buruh, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia Bandung juga ikut serta dalam orasi bersama kaum buruh.

pinal news may day-1Namun ada hal lain diperayaan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2015 kali ini. Terlihat ada beberapa turis asing yang ikut serta memeriahkan peringatan MayDay di Kota Bandung. Sontak dengan kedatangan turis asal Swedia ditengah-tengah para buruh itu menjadi satu kesempatan bagi beberapa buruh yang hadir untuk mengabadikan momen dengan foto selfi bersama  turis asing tersebut. Dan tentunya hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi sejumlah buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia Wilayah Jawa Barat. Dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata, Brandon mengatakan “Semoga buruh Bandung sejahtera dan sehat” ujarnya saat ditanya pinal disela-sela foto bersama para buruh.

Bukan hanya turis asing yang hadir, anak dibawah umur pun ikut serta dalam perayaan MayDay di depan Gedung Sate, tentunya anak itu tidak datang sendirian, tetapi diajak oleh orang tua yang tentunya seorang buruh. Dengan wajah yang ceria, anak itupun terlihat bahagia, dan nampaknya anak itu berasa berwisata ketika diajak orang tuanya ke Gedung Sate untuk memperingati MayDay, dengan bangganya mengibarkan bendera KASBI.

Akan tetapi, peringatan Hari Buruh Internasional ini berjalan lancar, dengan pengamanan ketat dari pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat. Cepy Rahmat Nugraha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: