HEADLINE NEWS

PEMERINTAH ACEH WAJIB MEMBANTU WARGA ROHINGYA

muslim-rohingyaPikiran Nasional Aceh-Bantuan demi bantuan mengalir untuk membantu warga rohingya yang selama ini sudah bertambah terdampar di daerah perairan Aceh, haltersebut di sampaikan Ketua Lidik  DPW Aceh, Iskandar- yang dijumpai Pikiran Nasional di Ruang kerjanya, Jum’at- 22-05-2015.

Pemerintah jangan tinggal diam atas pemberian bantuan untuk warga Rohingya yang sudah Ribuan orang terdampar di perairan Aceh sejak April 2015, dan pemerintah harus segera menangani.

Sejak 2015 warga Rohingya sudah mencapai ribuan orang, pemerintah harus buat barak penampungan Sementara untuk tempat penampungan sebelum Warga Rohingya di kembalikan ke daerah mareka masing masing.

Pemerintah Aceh harue segera kirim Tim kesehatan kelapangan dan buat posko Kesehatan, jangan sampai warga Rohingya tersebut di bawa kerumah sakit, yang sekarang digunakan untuk pengobatan masyarakat Aceh.

Ketua Lidik AcehIni yang harus di pikirkan oleh Pemerintah Aceh dan Dinas Kesehatan untuk antisipasi warga Rohingya, yang selama ini terdampar di pengairan Aceh Timur , Aceh Tamiang dan Aceh utara.’’jelas Iskandar.

Iskandar Menambahkan, ketika warga Rohingya terdampar di aceh utara pekan lalu, Ada pihak Keamanan yang menakut nakuti Warga tersebut, akhirya Warga tersebut lari Jompang jamping ke permukiman Warga, hingga 3 jam baru kedapatan lagi, sibenernya ini tidak boleh terjadi lagi.

DPR Aceh dan pemerintah Aceh harus segera mengambil langkah untuk melakukan pertolongan warga Rohingya yang sudah terdampar di Perairan Aceh, di tahun 2015 ini, mungkin ini semua pelajaran bagi Kita Umat Muslim.

Kita juga berharap kepada pihak keamanan, baik TNI/ Polri, dan warga Aceh jangan pernah menakut nakuti warga Rohingya tersebut, dikarenakan itu manusia juga, kita tampung untuk sementara setelah Proses Imigrasi nanti mareka kemungkinan besar dipulangkan ke daerah mareka masing masing.

Harapan kita juga kepada warga Rohingya yang sudah di tampung di Provinsi Aceh beberapa waktu lalu, dan jangan pernah membuat onar, haru tenang dikarenakan pemerintah aceh akan menampung untuk sementara waktu.

Pihak Imigrasi Aceh segera mendata warga Rohingya tersebut supaya bisa terdaftar semua, dikala saat pengiriman nanti kedaerah mereka tidak tertukar, disebabkan Warga Rohingya tersebut ada beberapa Negara, sebut Iskandar.’’ (A79)

Biro Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: