HEADLINE NEWS

PMI KOTA BANDA ACEH PERINGATI HARI DONOR DARAH SEDUNIA

IMG_0064Pikiran Nasional Aceh- Penetapan Tanggal 14 juni -hari  donor darah sedunia dikarenakan tanggal tersebut hari momentum besar bagi masyarakat Dunia, hal tersebut di sampaikan oleh Kabit pelayanan Darah UTD PMI Kota Banda Aceh Dr,T.Ilhami Surya Akbar.

IMG_0085Menurutnya, Hari tersebut adalah Hari Kelahiran –Karl Landsteiner, sebagai pemenag hadih Nobel yang menemukan Golongan Darah ABO, ini yang kita peringati setiapa tahun, san ini sebagai penghargaan dan penghargaan penting pendonor.

Ada beberapa Organisasi yang bertaraf Intenational yang mengikut sertakan HDDS  dan di adakan meningkatkan kesadaran Mendonor darah bagi Kemanusiaan, dikarenakan masih banyak orang yang belum mengerti dan belum menyadari betapa pentingnya donor Darah.

IMG_0056Pada momentum ini UTD kota Banda Aceh terrima kasih kepada Pendonor darah Sukareladan karena adaya banyak Orang dapat tergolong karena sumbangan Darah untuk membantu saudara kita yang membutuhkan terutama bagi diri sendiri.

Semakin berkembangnya Ilmu pengetahuan dibidang kesehatan makin banyak di temukan penyakit- penyakit yang dulunya tidak Terdeteksi, dan sekarang mulai kepermukaanya.

Upaya lain yang dilakukan Palang Merah iandonesia,(PMI) untuk menghilangkan stigma menakutkan dengan cara menyediakan Mobil unit untuk donor darah,kalau masyarakat takut mendonor di PMI, kita selalu kirimkam Mobil ketempat tempat  yang ada pendonornya.

Semua pendonor yang mau menyumbang Darah kita dari Tim Dokter mengecek warga dari bebas penyakit, terutama,HIV/AIDS, Hepetitis C, Hepatitis B, sifilis, Mlaria, Demam Berdarah,Degue serta resiko lain dan dapat Mengancam Nyawa,’’ Sebut -Ilhami Surya.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Kamaruzaman juga di temui Pikiran Nasional mengatakan, perinagti hari Donor darah sedunia ini sebenarnya bukan hari ini, tapi yang benar tanggal 14 juni, tetapi kenapa kita peringati lebih Awal di karenakan mengingat Bulan Puasa di depan mata dan tinggal beberapa hari lagi.

Kamruzaman menambahkan, untuk hari ini kita lakukan Donor darah dan sekaligus memperingati hari donor darah Sedunia, kita PMI Kota Banda Aceh bisa mengumpulkan Dararah sebanyak 535 kantong di mualai dai jam 8,30 Wib sampai jam 16, 00.

Kita juga dalam Acara donor darah ini memberikan penghargaan mulai 15x dan 125 x penghargaan tersebut bermacam macam menurut kata Gori donor, disamping itu kita juga memberikn hadia yang di seponsori Oleh Honda, yaitu dubuah Honda dan kita Undi para Pendonor Hari ini.

Selebihnya kamaruzaman memberi intruk si kepada masyarakat, bagi siapa saya yang membutuh darah dan langsung menghubungi PMI Kota Banda Aceh, dan siapasaja relawan PMI yang ingin Memperjual Belikan Darah segera lapor ke kami.

Kami sebagai Relawan tidak mengenal lelah dan tidak hari tidak malam, kami siap melayani masyarakat yang membutuhkan, setiap waktu, dan kami tidak melayani Calo, dikarenakan Calo tersebut untuk mengambil manfaat bagi masyarakat,’’Tegas Kamruzaman.(**)

 

Biro Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: