HEADLINE NEWS

PEDAGANG TIDAK BOLEH MAINKAN HARGA IKAN DI HARI MEGANG

IMG_0195

Pikiran Nasional Aceh-Harga ikan menjelang megang puasa di pasar saat ini stabil, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh, Ir. Diauddin,kepada Pikiran Nasional 15-06-2015 di   Aceh.

Menurutnya harga ikan sekarang di atur dengan harga pasar di beberapa kota yang ada di pulau Sumatera yang beberapa hari terakhir ini melonjat tajam dikarenakan menjelang Bulan Puasa.

Untuk Aceh sampai hari ini belum Naik harga semua ikan,amatan kita dilapangan dan info yangkita terima dari seluruh PPI yang ada di Aceh, sampai saat ini belum ada tanda tanda kenaikan harga semua jenis ikan.

IMG_0193Kita berharap kepada pedagang ikan jangan main main dengan harga ikan, dan jangan sampai masyarakat merasa Resah, dan harga beli, harus sebanding dengan harga jual ke Konsumen jangan sampai dua kali lipat. Ungkap dia.

Dia menambahkan, kita semua tau sekarang Nelayan sangat menjerit dikarenakan Harga BBM pada awal 2015 sudah naik tapi, kalau bagi Nelayan Aceh itu tidak menjadi masalah, asal ikan Hasil tangkapan masih ada pembelinya.

Hasil tangkapan Nelayan Aceh selama ini sudah maksimal setelah diperketat penjagaan perairan oleh pihak berwajib, dan selama ini Kapal Kapal Penangkapan Ikan dari Luar Banyak Yang di Tangkap.

Kalau ini semua bisakita atasi di Lautan Kita, Nelayan Aceh akan makmur dan bahagia disebabkan ikan ikan ditangkap tidak terpaksa, pasalnya kita di Aceh tidak memakai Pukat Harimau.

Menurut Nelayan Lampulo Banda Aceh – Mursadi, Yang ditemui Pikiran Nasional menjelaskan, kami selama ini melaut sangat khawatir dikarenakan ikan Hasil tangkapan yang kami dapat tidak ada yang tampung di sini selain masyarakat untuk konsumsi.

Disebabkan, kata Mursadi, Aceh tidak ada tempat penampungan, dan tidak ada pabrik untuk membuat sarden, ikan ikan hasil tangkapan kami di sini kami kirim ke Medan untuk di jual ini yang harus dipikirkan.

Kita berharap kepada pemerintah Aceh segera memikirkan hal tersebut, kalau di Aceh sudah ada pabrik itu, saya rasa pengangguran pun berkurang lagi ini yang harus di pikirkan oleh Pemerintah.

Harapan kita juga kepada Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh, segera membuat kometmen terhadap itu, apa lagi tahun ini anggaran di pemerintah sangat banyak jangan sampai di Akhir tahun di kembalikan Ke Jakarta, Imbuh Dia.’’ (**)

 

Biro Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: