HEADLINE NEWS

RIBUAN PENGUNJUNG PADATI LOKASI WISATA

IMG_0109

Pikiran Nasional Aceh- Puluhan Ribu pengunjung tampak memadati lokasi-lokasi wisata pantai di sepanjang Pesisir Pantai di Kabupaten Aceh Besar Minggu 14 Juni 2015. Pengunjung terhibur dengan panorama lokasi wisata yang ada seperti Taman Geurute di Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar.

Amatan Pikiran Nasional di Salah satu Tempat Wisata yang Belum terjamah Oleh Pariwisata Selama ini berada di Aceh Besar yang bersebelahan dengan Kabupaten Aceh jaya, temapt tersebut belum ada tanda tanda untuk dibuat Tempat Wisata Alam.

Nampak Pengunjung yang rata-rata muda –mudi tampak betah menikmati keindahan alam dan laut di perbatasan Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Jaya  dan Tempat tersebut diberi Nama =Taman Geurute= Taman tersebut dibagun Oleh sebuah NGO dibawah pengawasan Dinas Perhubungan, kini taman tersebut sudah dijadikan Tempat Wisata oleh Warga.

Tidak hanya itu sejumlah lokasi wisata lainnya turut mengalami kondisi serupa, mengingat Minggu ini merupakan minggu terakhir menjelang Bulan Suci Ramadhan tiba.

Tradisi berkunjung ke pantai atau lokasi wisata seperti ini, dilakukan warga setiap bulan ramadhan tiba, selain pada hari-hari libur disepanjang tahun.

IMG_0113Sejumlah lokasi wisata yang notabenya adalah dikelola oleh Kabupaten Aceh Besar, mendapat sambutan hangat dari pengunjung, meski lokasi yang dikunjungi belum dilengkapi oleh sarana dan prasarana umum yang seharusnya terdapat di setiap lokasi wisata.

Lokasi wisata yang ada di Aceh Besar selama ini, rata-rata telah terdapat sejumlah fasilitas pelayanan baik yang dikelola oleh pemerintah maupun dikelola oleh masyarakat setempat.

Sehingga para pengunjung tidak perlu was-was terhadap potensi kerusakan dan kehilangan akan benda atau kendaraannya, sebgaimana ditempat-tempat keramaian lainnya.

Untuk keamanan pengelola memungut biaya parkir, akan tetapi sejumlah biaya yang diberikan oleh pemilik kendaraan sekaligus pengunjung tidak dipatok hargannya, karena lokasi wisata dimaksud belum memiliki izin operasional dari pihak parwisata Aceh Besar.

“ Ini cuma kita pungut biaya kebersihan lokasi saja,” aku Muntaza, salah seorang petugas parkir di lokasi Taman Geurute Park di Kecamatan Lhoong.

Aktifitas Wisata juga terlihat ramai di Pantai Lhoknga, Pantai Lampuuk Kecamatan Lhoknga, Air terjun Suhom kecamatan Lhong,  Sungai Sarah, Lokasi Wisata Ie Seu Um, dan puluhan lokasi wisata lainnya turut dipadati oleh ribuan pengunjung.

Salah seorang pengunjung Taman Geurute Park, Syarkawi, kepada Pikiran Nasional  mengatakan, dirinya memang rutin berkunjung ke lokasi wisata setiap hari libur tiba, namun ia berharap hendaknya setiap lokasi wisata terdapat fasilitas umum, seperti Toilet, Musalla maupun Kamar Ganti, bagi lokasi yang bertepi laut dan sungai. Karena keluarga atau pengunjung yang datang umumnya pasti akan mandi.

“Semoga Pemerintah lebih memperhatikan lokasi wisata dengan berbagai fasilitas, supaya kepuasan pengunjung lebih didapatkan,” ungkap Syarkawi,’’ (** )

Biro Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: