HEADLINE NEWS

HARGA DAGING DI ACEH 140 RIBU PERKILO

IMG_0258

Pikiran Nasional Aceh-Megang adalah salah satu Tradisi Orang Aceh semenjak Nenek Moyang, sampai sekarang belum ada yang bisa di hentikan dikarenakan ini semua dianggap peninggalan di masa dulu, Untuk hari ini Warga Aceh berbondong bondong bergerak kesetiap Pesar yang ada di Aceh untuk membeli daging, dan 9 bahan pokok lainnya.

Amatan pikiran nasional di pasar Tredisional Lambaro dan Peunaong Aceh hari ini Harga Danging dari jam 4,00 Wib, sampai berita ini di turunkan msih bertahan 140 Ribu Rupiah   daging  Sapi Murni,

Disusul dari 23 kabupaten Kota yang ada di Aceh harga daging yang sangat rendah di Lhok Seumawe saat ini harga daging sapi murni 125 Ribu, perbedaan ini di sebapkan dar perjalan antara Lahokseumawe ke Banda Aceh mencapai 6 jam, di sini lah terjadi beda harga.

drgrSedangkan harga 9 bahan pokoklainnya untuk Provinsi Aceh yang bisa terpantau hari ini Stabil di banding hari hari sebelumnya,salah satu dari 9 bahan pokok tersebut Cabe Merah biasa di Jual 4500 sampai 60000, tapi hari ini dijual di pasar pasar di Aceh hanya 40000 Rupiah.

Salah satu pedagang yang di temui Pikiran Nasional di Peunayong, Julmadi, Mengatakan, kami berjualan hari ini harga 9 bahan Pokok untuk saat ini Stabil,  tapi nati siang kami belum tau di karenakan kami berjualan di sini ada pantoan dari dinas.

Kalau dari dinas nanti ada kenaikan yaa kami terpaksa menaikan harga mata barang yang kami jual di pasar tradisional ini.

IMG_0158Kepala Dinas Disperindak Aceh Safwan mengatakan, untuk Hari ini Harga (9) Bahan Pokok di Provinsi Aceh Stabil  dari dua hari terakhir ini, kita belum tau nantik pada hari pertama Puasa.

Harapan kita kepada seluruh pedagang yang berjualan setiap pasar yang ada di provinsi Aceh jangan pernah main main dengan harga 9 bahan pokok, kalau itu di temukan nanti harus di pertanggung jawabkan,

Kami dari dinas tidak segan segan untuk mengambil keputusan kalau pedagang ada yang bandel tidak menghiraukan Arahan kiat terhadap harga barang yang di perjual belikan ke Masyarakat, Ungkap Dia,’’(**)

 

Biro Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: