HEADLINE NEWS

BANTUAN SELALU MENGALIR UNTUK PASIEN TIDAK MAMPU

IMG_0262

Pikiran Nasional Aceh- Yani’ 20 Tahun pasien tidak mampu yang selama ini terbaring di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh,RSUZA, Hal tersebut di sampaikan  Sekjen Lidik DPW Aceh Ardi Irawan  Yang di damping Wakil Ketua Lidik, Amiruddin SE, jum’at 25 Juni 2015.

Menurutnya,kami serahkan bantuan ini merupakan bentuk  Solidaritas Kemanusiaan Lidik DPW Aceh yang selama ini kami lakukan, dan bantuan yang kami serah kalau yang di rumah sakit kami menyerahkan berbentuk Uang dan kalau pesiennya berada di rumah kami menyerahkan Sembako.

IMG_0271Solidaritas kemanusiaan tersebut kami lakukan bukan untuk orang sakit saja tapi atas nama yang membutuhkan, seperti bencana alam, kami juga ikut serta untukmembantu semampu kami, sedangkan dana yang kami bantu tersebut adalah dana dari masyarakat Nusantara bukan dana dari Istansi pemerintan dan Donatur.

Oleh sebab itu kami dari DPW Aceh melakukan Solidaritas kemanusiaan ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, kalau obat jelas sudah di tanggung oleh pemerintah semua, tapi kalau uang makan yang jaga orang sakit kan tidak ditanggung pemerintah itu yang kami tanggung selama ini, unggkap Ardi.

Selain itu Wakil Ketua Lidik DPW Aceh Amiruddin,SE dijumpai Pikiran Nasional juga mengatakan, selama ini kami melakukan Evaluasi di berbagai daerah di Aceh, selama  tahun 2014-2015 kami mendapatkan masyarakat yang ingin berobat kerumah sakit Umum Daerah sangat tinggi.

IMG_0254Sedangkan Keluarga pasien  di daaerah banyak yang tidak mampu untuk mebawa keluarganya ke Rumah sakit daerah dikarenakan Faktor Ekonomi yang tidak mengizinkan, kita sudah ketahui semua, masyarakat selama ini sangat tertindas apa lagi harga 9 bahan pokok melambung tinggi, Kata Amir.

Amir Menambahkan, hasil Surve kami di Kabupaten Kota,hampir 40% Masyarakat Aceh tidak mampu membawa keluarganya kerumahsakit di segi faktor Ekonomi, disebabkan pemerintah hanya menanggung Pasien yang sakit, kalau pasien saja yang di antar kerumah sakit tidak perlu dijaga oleh keluarga’’ ya’’ Ok ok saja, yang jaga Perawat.

Hal itu tidak mungkin terjadi, kalau pasien nginap dirumah sakit Otomatis Keluarga Pasien harus Menjaganya, tapi biaya untuk jaga pasien tersebut harus ditanggung oleh Keluarganya sendiri ini yang harus di pikirkan bersama.

Kami selama tahun 2015 sudah membantu warga yang tidak mampu untuk berobat di berbagai rumah sakit di Aceh dan Medan 26 warga miskin, dan selama ini masih dalam perawatan medis dan rawatan jalan Tutup Amir,”(**)

 

Biro Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: