HEADLINE NEWS

Ketua DPRD Serahkan Bantuan Kebakaran Loa Ipuh Darat

250m,,bm,m,Ketua DPRD Kutai Kartanegara (kukar) Salehuddin,S.Sos,.S.Fil disela kesibukannya menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran di Kilometer 19 Kelurahan Loa Ipuh Darat Kecamatan Tenggarong, Rabu (1/7).

Salehuddin turut merasakan kesedihan terhadap musibah yang warga alami ditengah menjalan ibadah puasa Ramadan 1436 H, “Saya berharap kepada korban tetap tabah terhadap cobaan ini dan segenap anggota DPRD Kukar akan membantu meringankan beban para korban kebakaran,” ungkapnya.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Salehuddin kepada warga berupa sembako dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kebakaran yang terletak di KM 19 jalan poros dari Tenggarong menuju Kota Bangun.

Sebanyak 19 rumah dan 45 petak sewaan warga di Loa Ipuh Darat ludes dilalap si jago merah, musibah kebakaran terjadi di KM 19 Kelurahan Loa Ipuh Darat Tenggarong pada Senin (29/6/2015) malam lalu.Sebanyak 27 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang menimpa warga.

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 20.15 malam, saat warga muslim di daerah tersebut sedang menjalankan ibadah Salat Tarawih.

Lurah Loa Ipuh Darat, Fadli mengatakan sebanyak 29 unit rumah yang di huni 83 jiwa hangus terbakar, diantaranya rumah tinggal 15 unit, rumah petakan/sewaan sebanyak 14 unit dan 45 rumah bangsal.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun satu mobil xenia dan dua sepeda motor warga hangus terbakar,” jelas Fadli.

250nnvmnDikatakan Salehuddin bahwa bantuan yang kita berikan ini ttidak seberapa, tapi mudah -mudahan bantuan ini sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah ini bisa menjalankan ibadahnya dibulan suci Rahmadan ini.

Salehuddin menambahkan, ada beberapa bantuan yang diberikan dan kepada para korban kebakaran khususnya kepada koordinator yang di tunjuk agar bantuan ini betul-betul di manfaatkan dan diarahkan kepada warga yang tertimpa musibah ini, “Selain bantuan ini diharapkan melalui BPBD dan instansi terkait segera melakukan penelitian dan menginventarisir kembali terhadap bangunan warga yang terbakar,” pungkasnya. (Mur/Pwt)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: