HEADLINE NEWS

DPRD Bahas APBD P 2015

DPRD Kukar

DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat kerja dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD) membahas tentang APBD-P 2015 dan APBD 2016. DPRD meminta pembahasan ini dipercepat, melihat sejauh ini rencana percepatan itu belum berjalan maksimal lantaran eksekutif belum sepenuhnya melakukan sinkronisasi bersama DPRD terkait serapan anggaran pada semester pertama ini.

DPRD KukarDPRD mengisyaratkan bisa mempercepat pembahasan apabila tahapan dan mekanisme yang berlaku telah dijalani. “Dalam target kita kalau bisa sebenarnya agustus sudah bisa kita sahkan. Mulai dari KUA PPAS 2016 maupun KUA PPAS 2015 perubahan, itu target kita,” ucap Salehuddin, saat memimpin rapat diruang banmus DPRD, Senin 27/7.

Salehuddin mengharapkan pihak eksekutif maupun SKPD terkait juga bisa mempercepat proses persiapan pembahasan anggaran. Sehingga bisa terevaluasi dengan cepat dan maksimal. “Mana yang belum terevaluasi, apa permasalahannya yang belum terealisasi apa permasalahannya diperubahan ini kita lakukan semacam diagnosa dan implementasinya,” tambahnya.

Ketua menegasakan bahwa dengan mengetahui diagnosa permasalahan terkait anggaran, bertujuan supaya tidak ada lagi silpa-silpa yang besar di masing-masing SKPD. “Sayang sekali, selama ini silpa kita masih mendekati 10 persen, tegasnya.

DPRD KukarSalah satu yang dibahas yakni terkait silpa dan proses percepatan pengesahan APBD-P 2015 dan APBD 2016. “Kalau hal ini tidak maksimal, baik belanja langsung maupun tidak langsung. Terutama belanja langsung yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat itu juga tidak bisa maksimal. Kita menghindari defisit dan memaksimalkan realisasi ang-garan masing-masing SKPD yang berkaitan dengan masyarakat,” pungkas Salehuddin.
(Pwt/Adv)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: