HEADLINE NEWS

Ketua DPRD Kukar Tinjau Warag Sebulu yang Terkena Musibah Longsor

DPRD Kukar

Usai mendapat laporan ketua DPRD Kukar Salehuddin,S.Sos,.S.Fil didampingi Ketua Badan Kehormatan(BK) Kamarur Zaman ditemani Camat Sebulu, Murjani, Sekcam, Kepala Desa,beberapa Omas kepemudaan dan warga melihat langsung ke lokasi kejadian yang terletak di perbatasan Desa Sebulu ulu dan Desa Sebulu ilir, Kecamatan Sebulu,Kutai Kartanegara, Sabtu, 01/08.

DPRD KukarDilokasi Salehuddin,S.Sos mendapat penjelasan secara langsung dari camat dan beberapa warga tentang kornologis kejadian musibah yang ada. Dengan adanya kejadian ini ketua DPRD kukar berharap camat dan jajaranya segera melakukan infentarisir, melakukan koordinasi dan komunikasi dengan warga yang terkena bencana, baik yang rawan terkena bencana, agar persoalan yang ada secepatnya bisa selesaikan dengan baik tanpa ada pro dan kontra mengenai relokasi.

Saya atas nama lembaga dan pribadi turut prihatin dengan adanya musibah tanggal, 30/06 yakni sebanyak 5 kepala keluarga (kk) sudah mengungsi, dan beberapa rumah sudah mulai roboh kedasar sungai, saya berharap camat agar segera mengungsikan warga yang rumahnya terkena garis retakan akibat adanya pergeseran tanah akibat kikisan air (Abrasi) yang terletak dibibir sungai, Jangan sampai memakan korban jiwa.

DPRD KukarKejadian ini hampir sama dengan kejadian pada tahun 2011 sebanyak 54 kepala keluarga, 190 jiwa dan 21 rumah ambruk kedasar sungai mahakam, persoalan terdahulu sebagai pelajaran yang berharga untuk kita semua, sampai saat ini persoaln yang ada belum tertangani dengan baik, terutama masalah Listik dan Air bersih.

Relokasi sudah dilakukan, beberapa rumah tipe 36m2 sudah dibangunkan tapi fasilitas pendukung Listrik dan Air bersih belum terpasang, akibatnya warga enggan menempati rumah yang sudah disediakan, dengan persoalan yang ada dewan akan segera memanggil SKPD terkait seperti dinas PU, Bappeda, PLN dan PDAM kita akan meminta penjelasan, “persoalan ini harus segera kita selesaikan, Jangan sampai masyarakat kita yang terkena musibah, mengalami kesulitan yang berkepanjangan”. Pinta Salehuddin
(murdian)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: