HEADLINE NEWS

Plt Kades Sei Rampah Diduga Selewengkan Dana ADD Tahap Pertama 2015

medan1-250x187Serdang Bedagai, Pikiran Nasional Sumut Korupsi merupakan musuh bagi setiap negara di Negara Republik Indonesia, korupsi yang
telah mengakar akan membawa konsekwensi terhambatnya pembangunan disuatu Daerah, ketidak berhasilan pemerintah setempat memberantas korupsi akan semakin melemahkan citra pemerintah dimata masyarakat.

Dalam pelaksanaan nya dapat terlihat dalam bentuk ketidak percayaan masyarakat, Terhadap Plt Sei Rampah. Dan tidak transparan terhadap masyarakat dalam menggunakan anggaran ADD.

Dalam Proses pembangunan dapat menimbulkan kecurigaan terhadap  masyarakat, selain itu juga dapat mengakibatkan kerugian terhadap masyarakat. yang memiliki dampak negatif terhadap pembangunan di daerah khususnya di Sei Rampah. terutama menyangkut masalah pembangunan yang dikatakan cukup prihatin.  Plt Kades Sei Rampah mengatakan akan melaksakan pembangunan di Dusun IV Sei Rampah berupa jalan dan pengerasan, sssebelum Lebaran ungkapnya  terhadap Ketua LSM LIDIK M NASIR. Ternyata Pembangunan itu sampai saat ini tidak juga terlaksana dan cuma omong kosong, Ketika di konfirmasikan Kepada Media PIKIRAN NASIONAL dengan alasan uang nya masih di BANK, kARNA Plttidak berani mengeluarkan anggaran di karnakan takut menyalahkan aturan.
Anggaran Dana Desa (ADD) setiap tahun disalurkan pemerintah salah satu tujuan nya guna menunjang roda pemerintahan desa serta untuk pembangunan insfrastruktur desa, namun penggunaan dana tersebut kerap menjadi olahan oknum aparat desa yang  nakal menambah pundi-pundi sakunya, seperti yang terjadi di desa Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.

Diduga Plt kepala desa berinisial KH,menyelewengkan anggaran dana desa tahap pertama yang dikucurkan melalui APBN sebesar 40 persen (Rp.300.000.000 ) sampai saat ini belum ada pembangunan didesa sei
rampah dan kantor desa sudah ada pengerehapan tanpa ada musyawarah  kepada BPD.
Saat tim Media PIKIRAN NASIONAL  menjumpai Plt tersebut senin (3/8) pukul 11.00 wib ternyata tidak ada dikantor, dan staf desa mengatakan bapak lagi rapat, lalu tim bertanya dimana rapat nya,? staf tersebut gugup dan mengatakan bapak lagi ada rapat di kantor camat teluk mengkudu dan bapak menjabat dua jabatan, dikantor camat teluk mengkudu sebagai kessos ungkap (red), kemudian awak media langsung menuju ketempat kediamanan BPD berinisial Z di pangkalan budiman SD 102018,ternyata tidak ada di tempat.
Dalam UU RI NO 6 THN 2014 tentang desa pasal 51 point c dan f menyatakan bahwa perangkat desa dilarang menyalah gunakan wewenang, tugas, hak dan / atau kewajiban nya serta melakukan kolusi, korupsi, nepotisme.

Saat dihubungi melalui telpon seluler  ketua LSM LIDIK M.Nasir mengatakan bahkan didesa Sei Rampah dusun IV sempat terjadi pengukuran jalan setapak oleh pemborong kerja tersebut dan sampai berita ini diturunkan lagi belum adanya pembangunan di Dusun IV  Desa Sei Rampah dan ketua LSM LIDIK meminta kepada instansi terkait di serdang bedagai memeriksa oknum Plt kepala Desa tersebut, dan LSM LIDIK akan menindak lanjuti ke BPK RI Sumut.

M NASIR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: