HEADLINE NEWS

Komisi III Terus Upayakan Maksimalkan Pendapatan Asli Daerah

DPRD Kukar

Komisi III DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Forum Komunikasi Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) Kecamatan Sangasanga dengan dihadiri Dinas Pendapatan Daerah dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kukar, Senin (10/8.

RDP digelar dalam rangka memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kukar yang disinyalir belum bisa terserap maksimal karena belum transparannya Pertamina Sangasanga dalam hal pajak dan ketenagakerjaan.
Rapat dipimpin anggota Komisi III Fathan Djoenaidi didampingi Firnadi Ikhsan, Suwiono, dan Suyono.

Komunikasi TKJP Sangasanga yang memberi info tentang masih banyaknya potensi PAD yang bisa digali di Sangasanga sejak Pertamina masuk pada Oktober 2008 silam.

Dalam RDP tersebut diketahui selama ini pihak pekerja dalam menerima gaji setiap bulannya mendapat potongan pajak penghasilan dari Pertamina, namun setelah diminta oleh pekerja terkait Surat Pajak Tahunan (SPT), pihak Pertamina tidak pernah sekalipun menunjukkan.

“Hal ini menjadi catatan tersendiri bagi BUMN sebesar Pertamina, dan dirasa sangat beralasan jika Forum Komunikasi TKJP Sangasanga menanyakan hal ini dan puncaknya mengadu persoalan ini ke DPRD Kukar,” kata Firnadi.

Selain persoalan pajak, terkait wajib lapor juga menjadi hal yang minus dalam manajemen Pertamina Sangasanga.Sejak 2008 hingga sekarang belum ada laporan resmi terkait berapa banyak vendor yang bermitra dengan Pertamina Sangasanga.

“Komisi III minta kepada dinas terkait yakni Dispenda dan Disnakertrans turun aktif kelapangan guna mendapatkan informasi secara detail terkait persoalan retribusi pajak dan tenaga kerja ini,” ucap Fathan.
(Adv/Pwt)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: