HEADLINE NEWS

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Kukar Raih Nilai Tertinggi

kukar

TENGGARONG – Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meraih prestasi dengan meraih nilai tertinggi dari empat daerah rintisan RB didampingi GIZ-KemenPAN&RB yakni Kukar, Banyuwangi, Serdang Bedagai dan Kota Tarakan.

Prestasi perolehan nilai teratas tersebut diberikan saat lokakarya dan evaluasi independen terhadap implementasi RoadMap belum lama ini.

Sekkab Kukar Edi Damansyah mengakui dan mengapresiai atas kerja keras semua jajaran tim pelaksana RB, Sekretariat daerah atas prestasi yang diraih dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

“Saya berharap prestasi RB ini terus dipertahankan, lakukan koordinasi terus sehingga roadmap bisa disosialisasikan. Tolong dikawal dan tingkatkan pemahaman walau secara garis besarnya,” kata Edi Damansyah Senin, (3/8) saat apel pagi di Halaman Kantor Bupati, Tenggarong.

Sementara itu salah satu Tim Teknis RB Kukar Fahmi menjelaskan dari hasil penilaian yang diberikan kepada empat kabupaten/kota. Kutai Kartanegara mendapatkan hasil tertinggi, yakni 85 Poin dari interval 1 s/d 125.

“Kalau dipresentasikan jumlahnya adalah 80 Persen, sehingga Kutai Kartanegara dianggap telah menjalankan proses Reformasi Birokrasi dengan baik,” kata Fahmi belum lama ini saat penyampaian hasil Lokakarya dan Evaluasi Independen Roadmap Reformasi Birokrasi, dihadapan Anggota Tim Teknis RB Kukar pada Rapat Rutin yang di gelar di Sekretariat RB Kukar.

Berdasarkan hasil diskusi One-on-One saat lokakarya, dari ke-delapan area perubahan yang menjadi bagian penting pelaksanaan reformasi birokrasi. Kukar sendiri diharapkan dapat melakukan penguatan terhadap tiga-area perubahan yakni, perundang-undangan, tata laksana dan juga pengawasan. khususnya pada ke-delapan area perubahan yang dimaksudkan dalam Roadmap Reformasi Birokrasi. (humas-di01)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: