HEADLINE NEWS

Apel Peringati HUT Pramuka ke- 54 Tingkat Daerah Kalimantan Timur

DPRD Kukar

DPRD KukarTampak hadir dalam HUT Pramuka ke 54 diantaranya Kakak-kakak ketua Pembina, Mabicab dan Mabigus Gerakan Pramuka, Kakak-kakak Pembina Kwarda , Kwarcab dan Kwarran Beserta Andalan Daerah, Cabang, Ranting Gerakan Pramuka, Kakak-kakak Pembina Saka Tingkat Daerah dan Cabang Gerakan Pramuka, Kaka-kakak Pelatih ,Pamong dan Instruktur Gerakan Pramuka dan Kakak-kakak Pembina Gugus Depan, di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Jalan Wolter Mongensidi, Tenggarong , Kalimantan Timur, Jumat 14/08

DPRD KukarPj. Bupati Kukar H. Chairil Anwar, SH,.M.Hum selaku Pembina upacara dan ketika membacakan sambutan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan dengan HUT ke 54 Gerakan Pramuka dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian Gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik pada masa depan.

Kaum muda dewasa ini dihadapkan dua masalah besar, yaitu berkaitan dengan masalah sosial dan masalah kebangsaan. Masalah Sosial mencakup maraknya penggunaan NAPZA dan obat terlarang; Pergaulan bebas yang tingginya hubungan seksual pra-nikah, kekerasan dan kriminalitas yang melibatkan kaum muda.

Sedangkan masalah ke Bangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Repoblik Indonesia menkakup rendahnya solidaritas sosial, semangat kebangsaan rendah; semangat persatuan dan kesatuan rendah, yang akhirnya berdampak pada rendahnya semangat bela negara, dan ancaman disintegrasi bangsa . ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka. Tuturnya.

DPRD KukarTantangan yang dihadapi kaum muda makin besar dan komplek, masalah ekonomi, sosial, budaya dan politik yang berlangsung di negri ini akan mempengaruhi perubahan prilaku dan gaya hidup kaum muda. Masih banyak kamu muda yang putus sekolah karena berbagai hal; terbatasnya keterampilan yang dimiliki; Sulitnya mendapatkan pekerjaan; rendahnya rasa hormat kaum muda kepada orang tua dan menganut paham sesat akhirnya menjurus pada prilaku buruk.

Oleh sebab itu Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia akan tetap merupakan paktor utama. “Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat”. Pungkas H. Chairil Anwar, SH,.M.Hum

acaea dilanjutkan Penyerahan Penganugerahan Penghargaan Lencana dari Perwakilan Gerakan Pramuka Kaltim oleh HM. Hatta Zainal, dan dilanjutkan Kwartir Cabang Kutai Kartanegara mempersembahkan kolaborasi atraksi Pramuka yang berjudul “Dunia Saya Pramuka, Keren, Gembira dan Asik” Atraksi ini diikuti pramuka siaga, pramuka penggalang, pramuka penegak dan panega, serta anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB).

Atraksi yang ditampilkan senam lantas dari satuan karya bayangkara,montenering semaphore dari satuan karya wira sartika, keterampilan baris berbaris dengan tongkat dari gugus depan Al-Fatih, Gugus depan AiSyiah, gugus depan sukarno-hatta, gugus depan RA Kartini, Gugus depan AM Sangaji, Gugus depan Putri Karang Melenu, dan Gugus Depan Patma Wati, Kegiatan permainan siaga dari Gugus depan SDN. 005 Tenggarong serta, ataksi siswa- siswi SDLB Tenggarong, aktaraksi diakhiri dengan atraksi Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Penyelamatan Korban dari Pramuka Peduli Bencana Kebakaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara.
(mur)

 

Biro Kaltim

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: