HEADLINE NEWS

Komisi IV Kunjungi Dinkes Bontang, Bahas Pelayanan Kesehatan

DPRD KukarKomisi IV DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kota Bontang, Jumat (14/8) lalu. Kunjungan ini untuk melakukan kajian kebijakan dalam daerah tentang peran Dinkes dalam memberikan layanan kesehatan.

Dipimpin oleh M Behman, rombongan Komisi IV diterima oleh kepala Dinkes Bontang dr Indriati As’at dan sejumlah pegawai dan dokter Dinkes Bontang.

“Kurang memadainya fasilitas kesehatan di Kecamatan Marangkayu memaksa warganya untuk berobat bahkan rawat inap di Rumah Sakit Bontang. Hampir 90 persen warga marangkayu berobat ke Bontang,” kata Behman.

Kunjungan itu juga untuk mengetahui bagaimana perlakuan RSUD kota Bontang dalam menghadapi pasien kurang mampu yang nota bene bukan warga Bontang. Anggota Komisi IV lainnya yakni Kamarur Zaman dan Yusmardani juga mempertanyakan mengenai layanan kesehatan seperti BPJS, Jamkesda hingga Kartu Indonesia Sehat.

DPRD Kukardr Indrianti mengungkapkan, pihaknya bersama Dinkes Kukar telah melakukan MoU mengenai layanan berobat. Intinya, kedua belah pihak sepakat untuk saling melayani. Banyak hal yg perlu dibenahi dan perlu kesepahaman. Mengenai puskesmas berjumlah ada enam dan Puskesmas Pembantu (Pusban) ada dua. Pelayanan tidak dibedakan baik dari Kukar maupun Bontang.

“Puskesmas Bontang lestari praktek 24 jam, pelayanan tidak pernah tutup ada dokter jaga salah satu kendala adalah ketersediaan obat. Dari kunjungan kerja ini bisa kita pahami bersama kedua belah pihak yakni Kukar dan Bontang sama-sama beritikad baik,” kata dr Indriati.

Komisi IV minta jangan ada pembedaan status bagi pasien yang memerlukan layanan kesehatan, baik berasal daerah Bontang maupun Kukar, pemerintah wajib memberikan pelayanan kesehatan kepada siapapun baik kaya maupun miskin. (Pwt)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: