HEADLINE NEWS

Komisi II Kunjungi Dishub Balikpapan, Bahas Peningkatan PAD Sektor Parkir

DPRD KukarANGGOTA Komisi II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah ke Dinas Perhubungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Pengelolaan dan penarikan retribusi merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar bagi Balikpapan.

Kunker dipimpin langsung Ketua Komisi II Junaidi beserta anggotanya dan juga turut didampingi Wakil Ketua I DPRD Kukar Guntur, Jumat (14/8).

Rombongan Komisi II diterima langsung Sekretaris Dishub Pemkot Balikpapan Sariffudin. Dalam kesempatan itu, Guntur mempertanyakan bagaimana Dishub Balikpapan menata parkir yang baik serta bagaimana mengelola pajak parkir.
“Kita berharap dengan kunjungan ke Dishub Balikpapan maka ke depan kita mempunyai refernsi ataupun formula yang tepat untuk pengelolaan parkir dan pajak parkir di Kukar,” kata Guntur.

Hal ini bentuk nyata peran aktif DPRD Kukar melalui Komisi II untuk meningkatkan PAD Kukar sehingga ke depan tidak tergantung lagi dengan dana perimbangan yang setiap tahunnya penurunan.

DPRD KukarSementara itu, Junaidi turut menanyakan bagaimana cara Dishub Balikpapan mengelola PAD parkir yang besar yaitu bandara dan pelabuhan.

Sariffudin menanggapi hal ini dengan menjawab yaitu membuat UPT yang fokusnya mencari titik parkir yang ada di Balikpapan. “Dan menugaskan masyarakat langsung terlibat. Masyarakat tersebut setelah menyetor uang parkir 100 persen, dari hasil 100 persen uang parkir, masyarakat yang mengelola dapat bagian 30 persen,” ucapnya.
(Pwt/Reza)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: