HEADLINE NEWS

Reses , Samsuddin Terima Aspirasi Warga Kecamatan Marangkayu

DPRD KukarAnggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) memasuki masa sidang Reses, masa dimana Anggota Dewan bekerja diluar gedung dewan untuk kembali mengunjungi daerah pemilihannya masing-masing. Begitu juga dengan Samsuddin T,SE , Anggota Dewan yang berasal dari Partai Hanura ini, memanfaatkan waktunya sebaik mungkin untuk bersilaturahmi dengan konstituennya.

Reses yang dilakukan sejak Tanggal 27 s/d 31 Agustus 2015 ini dilakukan Anggota Dewan yang pernah menjadi Kepala Desa Semangko Kecamatan Semangkok selama dua periode ini melaksanakan Resesnya di tiga tempat, yaitu Desa Sebuntal, Desa Makarti dan Desa Semangko yang kesemuanya berada di Kecamatan Marangkayu.

Dari Tiga kali pertemuan tersebut, banyak hal yang menjadi masukan dan aspirasi warga seperti permintaan tersedianya Jaringan PLN, pembuatan parit/gorong-gorong perbaikan jembatan dan masjid serta pengerasan Jalan dan perbaikan Jembatan.

DPRD KukarPertemuan Pertama Di Desa Sebuntal yang di hadiri oleh Kepala Desa dan beberapa tokoh masyarakat, pemuda dan warga sekitar. Warga menghendaki agar Masjid Al-Muhajirin yang berlokasi di RT 03 mendapat renovasi total karena kondisinya sudah tidak mendukung lagi. Usulan lain juga meminta pembangunan drainase atau gorong-gorong di beberapa tempat.

Sedangkan pada pertemuan Kedua di Desa Makarti Warga mengharapkan beberapa perbaikan infrastruktur seperti pengerasan Jalan, perbaikan dua jembatan dan lainnya. Pada kesempatan ini, Samsuddin juga di ajak warga untuk melihat langsung ke lokasi Jembatan dan Jalan yang apa bila hujan turun tidak dapat dilalui lagi karena berubah menjadi kubangan dan kini di tanami warga dengan pepohonan.

Bahkan beberapa warga pernah terjatuh karena banyak lubang-lubang yang besar apalagi pengendara motor harus ekstra hati-hati di karenakan licinnya.

DPRD KukarPertemuan berikutnya dilakukan di Desa Semangko, Kepala Desa bersama warga berharap sekali agar Bapak Samsuddin, bisa menyampaikan dan mengawal aspirasi yang menjadi prioritas utama dari permohonan warga Desa tersebut, yaitu masalah Jaringan PLN. Karena bukan hanya desa semangko saja yang bakal menikmatinya tentunya juga desa di sekitarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Samsudin, yang akhirnya memilih melakukan kegiatan Reses di desa kami khususnya desa Semangko,karena inilah tumpuan kami, harapan kami agar aspirasi kami bisa di dengar dan disampaikan,” ujar Manahau salah seorang warga desa Semangko yang berasal dari RT 12 Kecamatan Marang Kayu yang juga menyampaikan permohonan pembuatan penampungan air bersih.

Menaggapi berbagai aspirasi dan permohonan warga ini, Samsuddin akan memperjuangkan apa yang menjadi permintaan warga. (Apih/Pwt)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: