HEADLINE NEWS

Disinggung Dana Desa Kepala Desa Pematang Guntung Putar Musik Keras-Keras

speakerTeluk mengkudu PIKIRAN NASIONAL baris penggunaan dana desa yang seharusnya di pergunakan untuk menunjang kemajuan dan perkembangan masyarakat didesa yang bersumber dari dana APBN, seharusnya lebih terbuka dan transparan dalam penyalurannya disetiap desa yang akan di gunakan untuk membangun sarana dan prasarana desa dalam rangka untuk memajukan perekonomian masyarakat desa dan juga untuk meningkatkan pendapatan desa, khusus nya desa yang berada di daerah kabupaten serdang bedagai. ternyata ini  hanya isapan jempol saja.

Aksesnya ini terjadi di desa pematang guntung kecamatan teluk mengkudu kabupaten serdang bedagai, yang dimana menurut keterangan seorang warga desa tersebut yang dihimpun oleh wartawan yang mana namanya  tidak ingin dikorankan berinisial L dengan berwatakkan fisik pendek berkulit hitam, dengan rambut agak memutih mengatakan kepada wartawan tidak ada keterbukaan dan trasparan dalam penggunaan dana desa. didesa nya dengan nada kesal sembari menggeleng-gelengkan kepalanya. Lebih lanjut warga tersebut mengatakan, bahwa sannya dia sudah berulang kali menanyakan kepada perangkat desa seperti kepala dusun maupun kepala desa, tentang dana desa, namun jawaban yang diterima nya tidak sesuai yang di harapkannya sebut pria berkulit hitam warga desa tersebut.

Padahal saya sangat prihatin melihat desa saya yang kalau dilihat tidak ada sedikit pun perhatian dari aparat desa untuk memajukan desa, padahal kalau saya lihat di TV pemerintah pusat sudah mengucurkan bantuan dana untuk perkembangan desa, baik untuk pembangunan sarana dan prasarana maupun untuk kegiatan lain yang di biyayai dari dana desa ucap pria berinisial L warga desa pematang guntung.

Pantauwan wartawan ketika menyambangin kantor kepala desa pematang guntung pada hari kamis 2 september jam 11.30 wib di ruangannya yang mana ingin mengkonfirmasi penggunaan dana desa tahap satu tahun anggaran 2015, terlihat kepala desa pematang guntung yang bernama JUNI tersebut sedang duduk bersama para perangkat desanya sambil membunyikan musik dengan volume yang cukup kuat. Dan ketika ditanyain tentang realisasi penggunaan dana desa tahap satu yang menurut PP No 22 tahun 2015 perubahan atas PP N0 60 tahun 2014 pasal 15 yang berbunyi ”penyaluran dana desa tahun anggaran 2015 tahap satu disalurkan pada bulan april” beliau red-juni mengatakan “ bahwasannya penggunaan dana desa tahap satu untuk pembangunan irigasi didusun 4 sebut juni sembari menggoyangkan badan karna mendengarkan musik.

Secarah terpisah ketika di jumpain salah satu staf yang bekerja di distanak sergai, mengatakan bahwasannya proyek pembangunan irigasi di desa pematangguntung dusun 4  bersumber dari dana bansos yang langsung masyarakatnya yang mengerjakannya, dan dana nya langsung masuk di rekening ketua P3A desa tersebut ucap salah satu staf yang bekerja didistanak sergai.

 

Biro Sumut S Sitorus/ M Nasir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: