HEADLINE NEWS

Komisi II Tinjau Jalan longsor Di Muara Muntai

Pinal DPRD Kukar

SEBAGAI tindak lanjut laporan dari warga, bahwa telah terjadi jalan longsor pada akses jalan menuju Kecamatan Muara Muntai, anggota Komisi II DPRD Kukar meninjau lokasi yang dimaksud.

Dipimpin oleh Wakil Komisi II Abdul Kadir didampingi oleh Kamaruddin, Heri Asdar, Sarpin, Nirmala, H Abdul Rahman, Alif Turiadi, Burhanudi, melihat langsung lokasi longsor, Rabu (09/09/2015).

Pinal #DPRD KukarAbdul Kadir mengungkapkan bahwa saat ini Kecamatan Muara Muntai terancam akan terisolir jika tidak dicarikan jalur alternative. Mengingat jalan tersebut merupakan penghubung antar desa setempat menuju ke kecamatan. “Panjang jalan yang longsor sekitar 50 meter dan cukup berbahaya, sehingga tidak bisa dilintasi,” katanya.

Untuk kendaraan roda empat dipastikan tidak bisa melintas. Sementara ini warga Muara Muntai hanya bisa mengunakan jasa angkutan melalui jalur sungai. Kendaraan roda empat baik mobil pribadi dan truck pengangkut sembako hanya bisa parkir di jalan sebelum akses jalan yang terkena longsor.

Sementara itu Heri Asdar mengungkapkan, pihaknya meminta kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (disingkat BNPB) untuk segera turun langsung kelokasi untuk melihat secara nyata kondisi jalan yang longsor tersebut. “Hal ini harus di tindak cepat, tidak bisa ditunda karena ini kondisi darurat, bagi warga yang melintas diharapkan hati-hati dan jangan berboncengan ketika melintasi jalan tersebut,” ungkap Heri Asdar.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi II Sarpin bahwa legislatif akan segera berkoordinasi bersama pihak terkait, dalam hal penanggulangan kejadian darurat ini. “Kita akan menunggu bagaimana analisa tim teknis terkait persoalan ini. Antara BNPB, Bappeda, dinas PU harus segera koordinasi bagaimana upaya yang terbaik, yang pasti sudah tidak mungkin membangun jalan ataupun memperbaiki jalan yang longsor ini, karena dipastikan akan longsor lagi dikemudian hari karena tanahnya labil,” ungkap Sarpin.

Sehingga diharapkan ada penanganan masalah ini dengan cepat, dan masyarakat bisa melewati jalan ini. (Reza/Pwt)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: