HEADLINE NEWS

Dinas Pertanian Kab. Agam Buang “Bibit Bantuan Gapoktan” Di Nagari Koto Malintang Kec. Tilkam

Sumbar

Bukitttinggi – Pinal
Dinas Pertanian Kab. Agam di duga Buang Bibit Bantuan Gabungan Kelompok Tani tahun anggaran 2015 salah satu di Nagari Koto Malintang Kec. Tilatangan Kamang Kab. Agam hal ini setelah di kroscek ke lapangan oleh Pinal (17/10/15) ternyata benar informasi yang di sampaiakan warga sekitar, salah satu warga yang tak mau namanya di korankan, sebut saja Inyiak.
Lanjut inyiak mengatakan kepada Pinal pada hari yang sama, bahwa bantuan tersebut terdiri dari bibit mangga, bibit pertai, bibit Duren. “Perna beberapa bulan yang lalu dari Dinas Pertanian Kab. Agam memberikan batuan secara simbolis tapi warga di sekitar koto malintang tidak terlalu ambisius untuk menanam bibit tersebut alasannya, tidak ada sama sekali untuk biaya kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan)untuk menanamnaya, tetapi hal tersebut belum bisa di pastikan jangan – jangan apakah di tingkat Nagari sudah ada kontribusi anggaran untuk Gapoktan” terang Inyiak.
Pinal mencoba mengkomfirmasi Kadis Pertanian Tanaman dan Pangan Kab. Agam via ponsel pribadinya tidak aktif. Wakil ketua LSM LIDIK Sumbar (Lembaga Investigasi dan informasi Kemasyarakat) Nasril mengatakan kepada Pinal, bantuan semacam bibit untuk kelompok tani hanya slogan saja tetapi di lapangan yang di temukan kepada Gapoktan yang menerima tidak seratus persen untuk peruntuhannya mala ada lagi yang di sunat oleh oknum Dinas Pertanian, tetapi kami akan mencoba mengembangkan kasus ini kepada Bupati yang selaku penanggung jawab di pemerintahan Kab. Agam untuk menindak tegas para oknum yang bermain di bantuan bibit kepada Kelompok tani imbunya. (ST)

 

Biro Sumbar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: