HEADLINE NEWS

FGD : Penyusunan Indikator Kinerja Program Dispora 2015

Pinal DISPORA Kukar

TENGGARONG, Sabtu (24/10/2015), Dalam rangka peningkatan kinerja Aparatur Pemerintah khususnya di Lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara, maka Dispora Kukar melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Penyusunan Indikator Kinerja Program atau Kegiatan di Dinas Pemuda dan Olahraga yang dilaksanakan di Hotel Grand Elty Singgasana selama 2 hari.

Seperti menurut Ketua Panitia dalam laporannya bahwa, “yang menjadi Sasaran Kegiatan FGD (Focus Group Discussion) Penyusunan Indikator Kinerja Program/Kegiatan RENSTRA adalah membahas dan mempertajam Indikator Kinerja Program/Kegiatan yang diselaraskan dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara”.

Ketua panitia melanjutkan dalam laporannya, “kegiatan FGD ini bertujuan Merumuskan Indikator Kinerja Program/Kegiatan yang akan direalisasikan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara selama lima tahun ke depan (tahun 2016-2020). Tujuan yang akan dicapai yaitu sebagai media pembelajaran dalam menyusunan Indikator Kinerja Program/Kegiatan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang akan digunakan sebagai tolok ukur dalam penilaian capaian kinerja atau keberhasilan”.

Plt. Kadispora,  Drs. H. Tajuddin dalam sambutannya menyampaikan, “dalam kegiatan FGD ini juga membahas isu strategis pembangunan Daerah secara terpadu guna mendalami sasaran dan target program strategis SKPD berdasarkan RPJMD dan untuk penyusunan Renstra SKPD 2016 – 2021 yang akan disusun.

Selain itu, FGD juga dimaksudkan agar menuju capaian strategis tahap 3 RPJPD 2005 – 2025, dimana SKPD meramu program kegiatan yang akan disiapkan dalam pembahasan pada Forum RKPD Kabupaten Kutai Kartanegara . agar ketika Forum RKPD berlangsung diharapkan program kegiatan SKPD Dispora akan sinergis dengan kegiatan strategis yang akan dilakukan pula di Kabupaten, terang Plt. Kadispora.

Kegiatan FGD ini diharapkan sangat membantu dan mendukung upaya merumuskan suatu persepsi yang sama dalam membangun dengan harapan melalui metode FGD dalam menyampaikan gagasan isu-isu strategis yang akan dicapai melalui program kegiatan dispora dapat bersinergis secara optimal dan berdampak kepada masyarakat. (Nr.FH)

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: