HEADLINE NEWS

Guntur dan Kamarur Zaman Serahkan Bantuan Kebakaran Sedulang


Sisa kebakaran yang terjadi Kejadian bermula pada jam 05.00 wita pagi,Selasa 27/10/2015 di Desa Sabintulung, Kec Muara Kaman pekan lalu (Foto: murdian )


Sebelum melakukan penyerahan bantuan, rombongan anggota dewan melihat langsung lokasi kebakaran (Foto: murdian )

Dalam meringankan beban korban musibah kebakaran yang terjadi, Sabtu 17/10/2015, di Loa Leban, Desa Sedulang, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara sepekan yang lalu.

Kamarur Zaman selaku anggota Fraksi Golkar dan Guntur,S.Sos,.M.Si Wakil Ketua DPRD Kukar asal dari Partai PDI Perjuangan secara bersama-sama memberikan sejumlah bantuan, Selasa 27/10/2015

Bantuan berupa uang tunai, atas nama Fraksi Golkar yang diserahkan langsung Kamarur Zaman selaku Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kukar, sedangkan bantuan pribadi Ibu Rita Widyasari, Ph.D juga uang tunai diserahkan wakil ketua DPRD Kukar Guntur, S.Sos.M.Si yang diterima langsung staf desa Sedulang, Muhammad Yakub di kediaman Bapak Ishak.


Guntur yang mewakili ibu Rita Serahkan bantuan (Foto: murdian)

Kamarur Zaman yang sering disapa (mon) mengatakan dihadapan warga kedatangan kami merupakan untuk menyambung tali silaturrahmi sekaligus menengok saudara kita yang terkena musibah kebakaran sepekan yang lalu.

Kedatangan kami sekaligus mewakili kawan-kawan yang ada di lembaga dewan khususnya dari fraksi golkar batuan yang kami bawa sebetulnya tidak sebanding dengan kerugian yang ada, tapi kami berharap walau uang ini tidak seberapa kami anggota Fraksi Golkar berharap sedikitnya dapat meringankan beban warga yang menjadi korban musibah kebakaran. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, walaupun tidak bisa memenuhi semua kebutuhan, namun bisa meringankan warga yang terkena kebakaran ini,” ungkapnya.

Mon juga sangat menyayangkan ketidak tanggapan pemerintah kehususnya SKPD yang terkait sampai minggu kedua belum memberikan bantuan, padahal warga kita sangat memerlukan bantuan yang sangat darurat, seperti selimut, pakaian sekolah dan sembako, “saya dari komisi IV yang menangani kesejahteraan rakyat sangat berharap bantuan segera dikirim, kasihan warga kita yang sangat memerlukan bantuan”. Ucap Mon


Kamarur Zaman yang mewakil Fraksi Golkar serahkan bantuan yang diterima langsung Staf Desa (Foto: mudian )

Senada dengan Guntur menyampaikan permohonan maaf ibu Rita tidak bisa hadir dengan kesibukan beliau, bantuan ini diwakilkan kepada kami berdua, tapi ini tidak mengurangi rasa cinta beliau pada masyarakat sedulang.

Dibalik musibah ini mungkin ada hikmahnya dikemudian hari, saya pribadi mengharapkan agar musibah ini tidak terulang kembali di waktu mendatang yaitu, dengan meningkatkan kewaspadaan, apa lagi disekeliling Desa Sedulang lahan gambut banyak yang terbakar, banyaknya kutu api beterbangan ini bisa memacu kebakaran dipemukiman penduduk.”Saya berharap tingkatkan kewaspadaan jangan sampai kejadian serupa terulang kembali”. Ucap Guntur

Kejadian bermula pada jam 05.00 wita pagi, tidak ada korban jiwa, Setidaknya ada 11 rumah kayu yang hangus akibat kebakaran,15 Kepala Keluarga (KK) dan sebanyak 53 jiwa, penyebabnya masih belum diketahui sampai saat ini, Sementara ini para korban masing-masing mengungsi ketempat keluarga. (mur)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: