HEADLINE NEWS

DESA MUARA TIQ KEC.TABANG KUKAR PEMECAH RECOR UTAMA DALAM MEYERAP DANA DESA TAHUN 2015

Kukar(1)Pikiran-nasional
Tabang-Muara Tiq

Penggunaan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN tahun 2015 Kabupaten Kutai Kartanegara belum terserap oleh seluruh Desa yang ada di Kukar, khususnya di Wilayah Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai kartanegara yang terdiri dari sembilan belas Desa. Terkecuali Desa Muara Tiq yang mendapatkan acungan jempol dari pihak BAPEMAS DAN PEMDES Kukar.
Desa yang di pimpin oleh Shielam’s sudah dapat di jadikan contoh dan patut diberi integritas (A), bahwa penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sudah berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Menurut keterangan Robi selaku Kepala Urusan (KAUR) di Desa Muara Tiq, bahwa mereka sebenarnya mengalami kesulitan dalam peng-SPJan, baik SPJ Tahap III tahun 2014 dan penyusunan APBDes 2015. Tapi berkat kegigihan mereka akhirnya semua terlaksana sesuai rencana.” Kami membuat Laporan Pertanggung jawaban sesuai apa yang terealisasi, dan hasilnya pun sangat memuaskan, ” tukasnya kepada media pikiran-nasional.
Dalam rapat koordinasi tentang penggunaan Dana Desa (DD) dan tentang tapal batas wilayah senin 31/8/15 lalu, bahwa penyusunan APBDes yang tepat adalah APBDes Desa Muara Tiq. Dan sekarang tinggal pelaksanaannya yang mana di anggap prioritas, berdasarkan
PERATURAN MENTERI DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL, DAN TRANSMIGRASI
NOMOR 5 TAHUN 2015
TENTANG
PENETAPAN PRIORITAS PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN 2015,
Dan berdasarkan Keputusan Bersama. Mentri Dalam Negeri, Mentri Keuangan dan Mentri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi
Nomor: 900/5653/SJ. Nomor: 959/KMK.07/2015. Nomor: 49 tahun 2015. Tentang Percepatan Penyaluran, Pengelolaan dan Penggunaan Dana Desa tahun 2015.
Selain itu, Desa Muara Tiq yang di pimpin oleh Shielam’s atau yang kerap di sapa dengan nama Lot ini juga mempunyai luas wilayah tanah adat hingga sampai perbatasan dengan wilayah Kabupaten Malinau.

Biro Kaltim : Merang.D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: