HEADLINE NEWS

Dispora Kukar Menggelar Pelatihan Perbengkelan

TENGGARONG, Senin (02/11/2015) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Bidang Pemuda menggelar Pelatihan Perbengkelan bagi Pemuda di Kutai Kartanegara, kegiatan yang digelar di Kecamatan Muara Jawa berlangsung selama Empat Hari, dimulai sejak tanggal 2 – 5 Nopember 2015.

Kegiatan Pelatihan Perbengkelan yang dilaksanakan oleh Bidang Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara, dimaksudkan agar bisa meningkatkan kreativitas pemuda agar bisa memiliki kemampuan dan keterampilan, seperti yang dikatakan oleh ketua panitia dalam sambutannya, “Sasaran Kegiatan Pelatihan Keterampilan Pemuda Bidang Perbengkelanpengangguran pemuda dengan usia produktif 16 – 30 tahun”.
Ketua Panitia melanjutkan, “kegiatan ini mempunyai beberapa tujuan diantaranya Berkurangnya angka pengangguran dikalangan para pemuda di Kabupaten Kutai Kartanegara, khususnya di Kecamatan Muara Jawa, Samboja dan Sanga-sanga, Peserta pelatihan memperoleh pengetahuan dari kemampuan dalam menjalankan kegiatan dibidang bengkel otomotif, Terciptanya pemuda kreatif yang mampu meningkatkan kehidupan keluarganya”.

Sedangkan Plt. Kepala Dispora dalam sambutannya mengatakan, “untuk mengetasi angaka pengangguran yang akhir-akhir ini terus meningkat di Kabupaten Kutai Kartanegara, khususnya di Kecamatan Muara jawa, Samboja dan Sanga-Sanga, maka kegiatan pelatihan Perbengkelan ini diharapkan bisa membantu mengurangi angka pengangguran bagi para pemuda dan bisa diapresiasi oleh masyarakat setempat.”
Selain itu, Plt. Kadis menambahkan, Bisnis perbengkelan dirasa sangat penting untuk mengurangi angka pengangguran bagi para pemuda, dikarenakan dari tahun ke tahun semakin bertambah jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sedangkan tempat bengkel masih sangat sedikit termasuk SDM nya yang mengerti tentang mesin.
Adapun bagi para peserta pelatihan, diharapkan bisa mengikuti dengan serius dan apabila membuka usaha perbengkelan, maka hendaknya mengedepankan pelayanan prima dan kejujuran, dimana setiap pelanggan nantinya harus diberikan penjelasana yang detile dan jujur dengan kondisi kendaraan yang mau diservice. (Nr/FH)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: