HEADLINE NEWS

Pj. Bupati Sergai Tegaskan Agar PNS Bersikap Netral

Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.SiSerdang Bedagai,Pikiran nasional
            Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat harus dapat mewujudkan fungsi pelayanan tersebut sekaligus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam peraturan yang berlaku.
            Adanya penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat tidak hanya disebabkan oleh faktor kesengajaan namun sering terjadi karena adanya salah prosedur administrasi dan perbedaan pemahaman terhadap peraturan. Oleh karena itu setiap PNS dituntut agar dapat memahami semua peraturan yang berlaku pada UU RI No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti pasal 9 ayat 2.
            Demikian dikemukakan oleh Pj. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Alwin, M.Si dalam arahannya kepada para Kepala SKPD di ruang kerjanya komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (4/11).9
            Dijelaskan oleh H. Alwin bahwa tugas dan tanggungjawab sebagai Pj. Bupati Sergai adalah pertama, melaksanakan penyelenggaraan Pemerintahan, kedua memfasilitasi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sergai sekaligus menjaga netralitas PNS dan ketiga mensinergikan tugas-tugas dengan pemerintah Provsu.
            Terkait terhadap tugasnya yang kedua, Pj. Bupati Sergai H. Alwin menegaskan agar semua PNS dan Tenaga Kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai tetap menjaga netralitas dan bebas dari intervensi politik praktis, terlebih menjelang pesta demokrasi Pilkada pada Desember mendatang. Disamping itu menjaga agar tidak terjadi konflik kepentingan dalam melaksanakan tupoksi secara terus menerus sekaligus meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan kebijakan dan program yang telah digariskan.
            Mengenai kenetralan PNS, ditekankan kepada setiap kepala SKPD dan jajarannya  agar tetap netral tidak berpihak terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati manapun. Setiap Pejabat yang ditugaskan  mewakili  Pj. Bupati Sergai untuk menghadiri acara baik yang bersifat kemasyarakatan maupun bersifat politik semuanya tetap dibekali dengan Surat Perintah Tugas (SPT). Pemkab Sergai juga sudah membentukTim untuk memonitoring netralitas terhadap PNS.
            Menyikapi pemberitaan yang akhir-akhir ini santer beredar, bahwa ada Pejabat di lingkungan Pemkab Sergai yang menghadiri acara pemerintahan, maka Pj. Bupati akan memanggil Pejabat yang bersangkutan untuk dikonfirmasi kebenarannya. Apabila ternyata terbukti bahwa Pejabat tersebut tidak bersikap netral maka akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku, pungkas Pj. H. Alwin.( M.Nasir)
Biro Sumut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: