HEADLINE NEWS

Perpanjangan Pendaftaran Pemuda Pelopor

Pinal DISPORA Kukar

TENGGARONG, (06/11/2015), Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara kembali memperpanjang Pendaftaran pemuda pelopor tahun 2015 sampai dengan tanggal 10 November 2015.

H. Surya Agus, SP., M.Si selaku Kepala Bidang Pemuda mengatakan pendaftaran ini di undur dikarenakan banyaknya animo masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara di 18 Kecamatan yang ingin mengikuti, ” Pendaftaran Pemuda Pelopor kami perpanjang sampai dengaTanggal 10 November 2015, Insha Allah tidak akan kami perpanjang lagi” imbuhnya.

Perlu diketahui Adapun kriteria umum yang akan dinilai adalah Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Memiliki loyalitas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan tidak cacat hukum; Memiliki idealisme, kejujuran, integritas, bijaksana, berbudi pekerti dan bermartabat; dan kriteria khusus penilaian adalah :

  • Bidang Pendidikan
    • Memprakarsai upaya mengatasi masalah pendidikan diwilayahnya seperti, membangun fasilitas pendidikan yang menjadikan masyarakat terbuka akses sekolahnya; menciptakan program pendidikan yang berakses pada kemudahan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya;
    • Mengembangkan teknologi, metodologi, pola managerial bidang pendidikan yang bermanfaat bagi meningkatnya mutu proses pembelajaran di sekolah, dan penyelenggaraan pendidikan bagi masyarakat.
  • Bidang Budaya dan Pariwisata
    • Menciptakan dan/atau mengembangkan teknologi atau kegiatan lainnya, terkait dengan bidang seni dan budaya, yang bermanfaat bagi peningkatan kreasi seni, pelestarian budaya dan mengembangkan pariwisata.
  • Bidang Peduli Lingkungan
    • Menciptakan dan/atau mengembangkan teknologi atau kegiatan lainnya, terkait dengan bidang peduli / pelestarian lingkungan bertujuan memelihara,mengolah, dan melestarikan lingkungan, yang bermanfaat bagi meningkatnya kualitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
  • Teknologi Tepat Guna
    • Menciptakan/mengembangkan teknologi tepat guna sederhana yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah/mempermudah kehidupan masyarakat sehingga bisa meningkatkan kwalitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.
  • Kewirausahaan
    • Menciptakan atau mengembangkan inovasi produk yang bertumpu pada sumber daya lokal sehingga memiliki nilai tambah, seperti suatu yang tidak bermanfaat menjadi memiliki nilai ekonomi serta dapat menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru dilingkungannya yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Untuk formulir pendaftartan dapat di download disini atau datang langsung ke kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara. (Nr/FH)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: