HEADLINE NEWS

“Kunjungan IPDN Sumbar dalam Rangka Penjalinan Kerjasama”

Cenderamata 
Serdang Bedagai,Pikiran nasional
            Ditengah tantangan dinamika dalam masyarakat saat ini pemerintahan daerah ditutut mengadakan perbaikan kesejahteraan dan peningkatan kualitas pelayanan aparatur pemerintah, untuk itu diperlukan kader-kader pemerintahan yang profesional dan berkualitas. Dalam menyikapi fenomena tersebut, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terus berusaha meningkatkan kualitas sumber daya aparaturnya agar mampu melayani masyarakatnya, khususnya di Pemerintah Kecamatan.
            Hal ini diungkapkan Pj. Bupati Sergai yang diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Simenerima kunjungan rombongan IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin Direktur IPDN Kampus Sumbar Drs. H. Abdul Malik, MM di aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis sore (5/11).
          Mengawali sambutannya Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si menyambut baik atas penjajakan peluang untuk bekerjasama yang ditawarkan oleh IPDN Kampus Sumbar yang merupakan perguruan tinggi kedinasan kepamongprajaan di wilayah regional kawasan Sumatera dalam bidang memperkuat kapasitas SDM aparatur pemerintah Kecamatan. Karena IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) sebagai lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang dibentuk untuk mempersiapkan kader Pemerintahan Dalam Negeri yang nantinya akan mengisi formasi sebagai Aparatur Sipil Negara.
       Bentuk komitmen dalam memperkuat SDM aparatur pemerintah sudah dilakukan dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama (MoU) Tentang Pendampingan Teknis Manajemen Pemerintahan antara Pemkab Sergai dengan Rektor IPDN pada tahun 2014 lalu, jelas Sekdakab Haris Fadillah.
            Kunjungan IPDN Kampus Sumbar dalam rangka penjalinan kerjasama ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor. 50 Tahun 2007 tentang Tata Cara Pelaksanaan Kerjasama Daerah dan Permendagri Nomor 19 Tahun 2008 tentang Pedoman Peningkatan Kapasitas Pelaksana Kerjasama Daerah. Kerjasama dengan IPDN sangat membantu kedepannya mempersiapkan  aparatur sipil negara yang handal dalam menciptakan pelayanan publik yang maksimal. “Harapan kami kunjungan ini dapat terus ditindaklanjuti dengan mempedomani prinsip-prinsip kerjasama yaitu efektif, efisien, saling bersinergi dan beritikad baik”, pungkas Sekdakab Haris Fadillah.
            Pada kesempatan tersebut Direktur IPDN Sumbar Drs. H. Abdul Malik, MM dalam menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan sesuai dengan visi IPDN menjadi pendidikan tinggi kepamongprajaan terpercaya dalam menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter dan berkepribadian. Untuk mewujudkan visi tersebut salah satu misi yang dilaksanakan yakni membangun kerjasama dengan berbagai unsur didalam maupun diluar negeri termasuk dengan pemerintah daerah baik provinsi, kota maupun kabupaten.
        Dengan adanya kunjungan yang sekaligus dalam rangka menjalin kerjasama antara IPDN Kampus Sumbar dengan Kabupaten Sergai berkontribusi membantu mencetak kader-kader bagi jajaran penyelenggaraan pemerintahan daerah.
            Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Djamal Agustar, para Kepala SKPD serta Pembantu Direktur Bidang Akademik dan Kerjasama IPDN Kampus Sumbar dan jajarannya. Selain diisi dengan paparan dari masing-masing pihak terkait, kegiatan ini juga diisi dengan sesi dialog tanya jawab seputar pelaksanaan penyelenggaraan bidang pemerintahan kecamatan dan desa.(Biro Sumut M.Nasir)

1 Trackback / Pingback

  1. 24/7=Heaven ( I’ll Protect You! ) Part-8 | PINAL NEWS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: