HEADLINE NEWS

Pemkab Sergai Peringati Hari Pahlawan

Photo Bersama (1)
Serdang Bedagai,Pikiran Nasional
            Peringatan Hari Pahlawan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang jatuh pada 10 November 2015 dipusatkan di bantaran Sei Ular Kecamatan Perbaungan berlangsung khidmat, Selasa pagi (10/11). Upacara dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Kapt. Arm. Paidi dan Perwira Upacara (Paup) Kapt. Inf M. Sirait.
            Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Dandim 0204/DS Dandim 0204/DS Letkol (Inf) Hanryan Indrawira, Kapolres Sergai AKBP Hernowo Yulianto SIK, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan, SH, Wakapolresta Tebing Tinggi, Ketua PN Lubuk Pakam, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Usma Polita Alwin, Ketua DWP Hj. Imas Haris Fadillah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Ketua FKUB Sergai, jajaran PNS dan Kepolisian Pemkab Sergai, Kepolisian serta TNI AD Kodim 0204/DS, para veteran/tokoh pejuang, tokoh masyarakat dan para anggota pramuka se-Kecamatan Perbaungan.
           Bingkisan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si mengatakan peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima pancasila. Disamping itu juga sebagai momentum untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial.
            Oleh karena itu, nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan zaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan zaman, papar Mensos Khofifah.
            Lebih lanjut Menteri Khofifah menjelaskan bahwa peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang.
            Photo Bersama(1)Peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” bermakna untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk kedalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.
            “Saat ini bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa  mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba terhadap anak dan perempuan dan sebagainya. Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan dan diperjuangkan oleh para pendiri bangsa yang telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada kita semua “ ujar Mensos Khofifah.
            Upacara peringatan Hari Pahlawan ini ditandai dengan tabur bungan di bantaran Sei Ular, pemberian bingkisan kepada 160 veteran, napak tilas para pelajar pramuka Kecamatan Perbaungan dan diisi dengan berbagai perlombaan lainnya. Selain itu juga pemberian hadiah berupa piala kepada anggota pramuka yang memenangkan perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan. Dipenghujung acara disemarakkan dengan penampilan drama kolosal oleh para pelajar dan TNI.(Biro Sumut M.nasir)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: