HEADLINE NEWS

Dispora Kukar Menyelenggarakan Pelatihan Wasit C-III

Pinal DISPORA Kukar

TENGGARONG, Sabtu (14/11/2015) Untuk membuktikan komitmennya dalam pembinaan olahraga di Kutai Kartanegara, Pemda Kutai Kartanegara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Pelatihan Wasi C-III bagi para kader sepakbola yang mau menjadi wasit di dalam setiap pertandingan sepakbola.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari ini bertempat di Hotel Lesung Batu Tenggarong, dan tempat praktek di Stadion Rondong Demang. Adapun peserta pelatihan Wasit C-III ini berjumlah 20 Orang dari 18 Kecamatan di Kutai kartanegara.
Pelatihan Wasit C-III secara resmi dibuka oleh Plt. Kadispora yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Rita Agustina, S.Sos., MM mengatakan dalam sambutannya, “kita menyadari bahwa organisasi olahraga kita sangat penting dan vital dalam mencetak sumber daya manusia khususnya wasit sepakbola yang berlisensi nasional, oleh karena itu mari kita sama-sama bekerja mendukung program pemerintah Pusat “ayo kerja” dan program Pemerintah Daerah kukar yakni “Gerbang Raja”.
Ibu Rita melanjutkan, “pada kesempatan ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pelaku olahraga dalam hal ini wasit sepakbola yang belum bersertifikat di kecamatan-kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, agar bersama-sama mensukseskan dan membangun olahraga khususnya sepakbola agar meningkatkan prestasinya, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional bahkan kalau bisa tingkat internasional.
Masih menurut Ibu Rita, “wujud nyata yang dapat kita laksanakan pada hari ini adalah kerja sama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara dengan Assosiasi PSSI Provinsi Kalimantan Timur dan Assosiasi PSSI Kabupaten Kutai Kartanegara adalah melaksanakan Pelatihan Wasit C-III Nasional di tempat ini”. (Nr/FH)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: