HEADLINE NEWS

MUARA SINGKI DI DESA TAMBAK SUMUR ALAMI KEDANGKALAN

Karawang

Karawang, PINAL NEWS — Curah hujan yang tak kunjung datang akhirnya bedampak pada berbagai sektor disetiap penjuru kabupaten karawang, debit air yang ada pun alami pengurangan yang cukup dramatis akibatnya karawang mesti lakukan berbagai jalan untuk mempelancar saluran-saluran irigasi baik sekunder mapun tersier yang alami kedangkalan.
Malah ada para petani di wilayah Desa Pusaka Jaya Utara berswadaya untuk datangkan alat berat, karena sebagian hampir 200 hektar sawah alami kekurangan air. Hal ini pun berakibat perubahan dampak pada aliran air hilir kurangnya kecepatan deras air yang semestinya curah hujan merubah debit kecepatan air saat ini tak mampu mendorong resapan tanah maupun pasir di sekitar air hilir sehingga tanah pasir muara alami kedangkalan.
Salah satunya Muara Singki yang terletak di utara Desa Tambak Sumur sehingga pasokan air asin mestinya masuk ke tambak-tambak terhambat sehingga pertumbuhan ikan tambak alami pertumbuhan yang kurang maksimal dan di saat memasuki musim penghujan ini akan berakibat banjir.
“Kami membutuhkan alat penyedot pasir untuk atasi hal ini agar aliran air asin bisa lancar serta merata masuk ke tambak kami dan pada musim penghujan nanti aliran sungai lancar terbuang ke laut pak, “ tutur Anim salah seorang petani tambak ikan di Desa Tambak Sumur kepada Wartawan, belum lama ini.
Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Tambak Sumur ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, petani tambak mengeluhkan hal itu. “ Kami berharap ini segera diatasi, mohon kepada dinas terkait di kabupaten untuk mengabulkan harapan para petani tambak di wilayah Muara Singki,“ ungkap Kepala Desa Tambak Sumur. (DEDEN)

 

Biro Karawang

1 Trackback / Pingback

  1. 24/7=Heaven ( I’ll Protect You! ) Part-8 | PINAL NEWS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: