HEADLINE NEWS

PENINGKATAN JALAN GUNUNG SENTUL-GUNUNG MENYAPA TERANCAM GAGAL

Jpeg

TENGGARONG pikiran-nasional Warga Jl Gunung Sentul-Gunung Menyapa, Kelurahan Timbau, Tenggarong, kehilangan kesabaran. Puluhan warga turun langsung melakukan pengukuran jalan.
Mereka mempertanyakan progres pengerjaan proyek peningkatan jalan di lingkungan mereka.
Dari papan proyek yang ada, pengerjaan jalan tersebut dianggarkan Rp 23 miliar lebih. Dikerjakan oleh PT Kembar Jaya Abadi. Sampai berita ini di terbitkan, pengerjaan di perkirakan baru 10 persen. “Dari papan nama proyek, pengerjaan dilakukan dari tanggal 23 Oktober sampai 22 Desember 2015. Namun, proyek peningkatan jalan ini seakan-akan dipaksakan. Mengingat, anggaran proyek yang luar biasa, namun waktu pengerjaan hanya dua bulan lebih,” kata Ketua RT 34, Kelurahan Timbau kepada media dan Warga lainnya.
Dilihat dari kegiatan  saat ini, di yakinkan proyek tak mungkin selesai. Jalan sepanjang 3,1 Km dengan lebar tujuh meter dan di tambah bahu jalan masing-masing kiri kanan jalan 1 meter, sementara  pengerjaan baru berkisar 10 persen.
Menurut keterangan masyarakat sekitar, “Jika memang tidak selesai, kami warga Gunung Menyapa, Kelurahan Timbau akan meminta pertanggung jawaban pemerintah dan Dinas PU selaku pelaksana. Kami menilai, proyek ini seakan dipaksakan untuk dilelang mengingat anggaran proyek dengan waktu pengerjaan tidak sesuai,”tegasnya.
Sementara itu, pengawas dari Dinas PU Kukar, Topik yang ditemui warga di lapangan menyatakan pesimistis proyek jalan bisa selesai tepat waktu. Apalagi, kontraktor baru sebatas pemerataan jalan.”Saya tidak ingin berkomentar banyak. Kalau ditanyakan apakah bisa selesai tepat waktu, semua orang bisa menilai sendiri. Alangkah lebih baiknya langsung tanyakan ke PPTK saja,” katanya.

Biro Kaltim (MDCC)

1 Trackback / Pingback

  1. 24/7=Heaven ( I’ll Protect You! ) Part-8 | PINAL NEWS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: