HEADLINE NEWS

Sergai Dukung Formasi RB Untuk Peningkatan Layanan Kepada Masyarakat

Audiensi
Serdang Bedagai,Pikiran Nasional
            Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) memberi apresiasi sekaligus mendukung aksi kegiatan yang dilakukan oleh Forum Organisasi Masyarakat Sipil Untuk Reformasi Birokrasi (FORMASI RB) dalam menjaring informasi dari masyarakat serta pemantauan atas pelayanan publik sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.
            Demikian dikemukakan oleh Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin M.Si yang didampingi Inspektur Seprinal SE, AK, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Staf Ahli Bupati Drs. Herlan Panggabean, Tim RB Kabupaten Sergai Farhan Zamzamy SH saat menerima audensi dari FORMASI RB di ruang kerja Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (3/12).
            Lebih lanjut disampaikan Pj. Bupati H. Alwin bahwa keberadaan forum organisasi ini dinilai sangat penting karena dapat membantu jajaran Pemkab Sergai untuk melihat sejauh mana kondisi pelayanan yang diberikan aparat pemerintahan sekaligus mengetahui kondisi ril yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Apabila terdapat keluhan dari masyarakat maka tim FORMASI RB akan memantau dan melaporkannya kepada instansi yang terkait. “Oleh karenanya laporan yang disampaikan tim FORMASI kepada masing-masing SKPD selanjutnya akan dibahas dan diselesaikan secara tuntas”, ujar Pj. H. Alwin.
            Sebelumnya Koordinator FORMASI RB Kabupaten Sergai Hawari Hasibuan SH menyampaikan rekomendasi Forum OMS kepada Bupati Sergai antara lain untuk mendorong dan mengusulkan agar seluruh SKPD membuat dan menjalankan standart pelayanan publik sekaligus memiliki maklumat pelayanan yang diumumkan ke publik. Kemudian mendorong Pemkab Sergai dapat merumuskan dan mengusulkan Perda Pelayanan Publik, mengusulkan agar FORMASI masuk dalam tim penyusunan rencana aksi daerah penanggulangan kemiskinan, membantu mendorong percepatan proses reformasi birokrasi melalui agenda perubahan terkait dengan pelayanan publik yang prima, menetapkan PPID dan PPID pembantu lengkap dengan rincian tugas dan fungsinya, meminta agar seluruh SKPD membuka spot-spot akses informasi yang siap dipublikasi dalam bentuk standar pelayanan data dan informasi serta menjamin masyarakat memperoleh informasi publik dengan gratis dan membentuk komisi informasi Kabupaten.
            Dijelaskan oleh Hawari bahwa FORMASI RB ini merupakan kumpulan dari beberapa Organisasi  Sipil se-Sergai yaitu BITRA Indonesia, SBSI’92, SPPN, SPSB, PBI, BESTARI, SAR FM, LBH, Pos Paralegal  Sergai, RBM, LAPENRA, SPI, SP2S, LINGKAR, KWRI, HIMASDAT, IKBCS, SEHATI, APASU, SNSU, SMC, HAPSARI, PERKASA, IPPMI.
(Biro Sumut.M.Nasir)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: