HEADLINE NEWS

Pj Bupati Sergai Tinjau Korban Banjir Kecamatan Silinda

Serdang Bedagai,Pikiran nasional
Pejabat Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Alwin, M.Si, secara mendadak Kamis Pagi(10/12)  terjun langsung ke Desa Kulasar Kecamatan Silinda meninjau korban banir yang ada di sana tapi sangat disayangkan 2 Kecamatan Lainnya seperti Kecamatan Kotari dan Kecaamatn Serbajadi dilupakan dari Peninjauan yang dilaksanakan Pj Bupati tersebut.
 
Seperti dari Pantauan wartawaan di dua lokasi Kecamatan yang terlupakan oleh Pj Bupati Serdang Bedagai adalah Desa Manggis Dusun Buntu Bulat Kecamatan Serbajadi dan Desa Kotari Baru Dusun Lembah Sari Kecamatan Kotari yang sama sama dihari rabu Malam (9/12) kemarin juga tertimba Arus derasnya aliran Sungai sehingga menyebabkan terjadinya Banjir Bandang di dua Kecamatan yang terlupakan itu seperti yang dirasakan ratusan Masyarakat Kulasar Kecamatan Silindak dimalam yang sama.
 
Iyus selaku Masyarakat Dusun Lembah Sari Desa Kotari Baru Kecamatan Kotari ketika ditemui awak Wartawan mengatakan Bahwa tadi malam tepatnya Rabu Malam (9/12) pukul 21:30 Wib kami selaku masyarakat Desa yang tinggal dibawah jalan lintasan Aspal ini, terkejut ketika rumah kami dimasuki air Sungai yang sangat deras yang datang dari depan maupun belakang rumah saat persiapan mau tidur bersama Suami dan anak anak, akhirnya kami bersama ratusan masyarakat Dusun ini berhamburan keluar rumah menuju badan jalan aspal yang sangat tinggi dari permukaan rumah kami buat menyelamatkan diri kami dari derasnya aliran air sungai tersebut.
Tapi Hamdallah, teryata derasnya aliran air tersebut berhenti juga Pukul 03:00 Wib Kamis Pagi (10/12) Pak, walaupun air asudah berhenti, kami ratusan Masyarakat masih bertahan di badan jalan aspal ini guna menjaga jaga mau tau muncul lagi, kami tak kebinggungan lagi buat menyelamatkan diri.
Dan baru sekarang ini lah, kami para ratusan masyarakat dusun Lembah sari sibuk membersihkan rumah rumah kami dari lumpur lumpur yang tebal yang memasuki rumah serta melakukan penjemuran dan mencuci perabotan rumah tangga yang terkenak lumpur tersebut agar dapat digunakan kembali hari ini Pak. Ungkapnya
Iyus juga merasa kecewa, hingga sekarang kami selaku Masyarakat Dusun Lembah sari yang tertimpa musibah ini belum ada dikunjungi/menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai seperti halnya dengan Masyarakat yang ada di Kecamatan Silinda yang mendapatkan bantuan langsung dari Bapak Pj Bupati Sergai.
( Biro Sumut.M.Nasir)

1 Comment on Pj Bupati Sergai Tinjau Korban Banjir Kecamatan Silinda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: