HEADLINE NEWS

Perayaan Natal Jajaran Keluarga Besar Disdik Sergai

Pinal news(1)
Perayaan Natal Keluarga Besar Jajaran Disdik Sergai,
Mari Menjadi Guru yang Terus Belajar 
dan Menginspirasi
 
Serdang Bedagai,Pikiran Nasional
          Ribuan orang yang tergabung dalam Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Disdik Sergai) merayakan Natal Bersama. Perayaan Natal mengambil Tema “Didalam Gelap Terbit Terang Bagi Orang Benar” (Mazmur 112 : 4a) terselenggara Kamis (17/12) di Vihara Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah.
          Perayaan Natal telah membudaya dijajaran Dinas Pendidikan selama 11 tahun perjalanan Kabupaten Sergai ini atas dukungan maupun perhatian Pemkab. Hal ini  sebagaimana tertuang dalam UUD 1945 dan Pancasila yang menyebut Bhineka Tunggal Ika walau berbeda tetapi tetap satu juga dalam kesatuan warga negara, selalu menonjolkan pentingnya kebersamaan bagi sesama tanpa memandang suku, agama, maupun budaya masyarakatnya.
          Perayaan Natal itu dihadiri Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si, Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM dan jajarannya, Muspika Sei Rampah, Kepsek, KCD, Guru dari tingkat SD hingga SMA se-Kabupaten Sergai.
          Sesuai dengan momentum pesan Perayaan Natal “Perbuatlah yang Baik dan Benar”, guru (pendidik) menjadi profesi yang unik jika dibandingkan dengan pekerjaan lainnya, karena peranannya sangat signifikan sebagai jembatan lintas menuju masa depan anak didik dan generasi muda bangsa. Perubahan zaman yang ditandai perkembangan teknologi informasi begitu cepat sehingga semestinya segera direspons para tenaga pendidik/guru dengan terus inisiatif belajar memperbarui khazanah pengetahuannya. Dengan cara inilah guru memiliki kapabilitas dan kompetensi, baik secara personal maupun sosial yang mumpuni.
          Guru diharapkan dapat bekerja dengan kesadaran yang tinggi, kemampuan, kompetensi serta loyalitas sehingga tujuan pendidikan untuk mencerdaskan bangsa dapat dinikmati oleh masyarakat Sergai. Semoga Perayaan Natal telah memotivasi keluarga besar Pendidikan Sergai memiliki makna filosofis, bahwa Natal adalah peristiwa pembawa kabar sukacita Surgawi yang akan merubah hidup ke arah yang baik, memperbarui semangat kerja dan sumber kekuatan pendidikan di Sergai.
          Antusiasme hadirin mengiringi pujian Natal, Koor dan Vokal Group serta doa menandakan semangat Perayaan Natal yang solid terlaksana dengan rasa kebersamaan dan ketertiban sehingga acara berjalan lancar dan meriah.
          Pemberitaan firman disampaikan oleh Pdt. Pangihutan Sitompul yang mengatakan bahwa Pekerjaan adalah Ibadah, menjadi seorang guru ataupun pendidik adalah pelayan. Peranan guru bukan sekedar mentransformasikan ilmu pengetahuan,  tetapi paling penting guru mempunyai rasa dan tanggung jawab dari guru atau pendidik manusia, terlebih kepada Tuhan. Melalui perayaan Natal ini hendaknya membawa semangat guru untuk memperbarui semangat kerjanya, selalu berinovasi, tetap menjadi menginspirasi dan dicintai muridnya.
(Biro Sumut M.Nasir)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: