HEADLINE NEWS

Pj. Bupati Sergai Tegaskan PNS Sebagai Pelayan dan Fasilatator Masyarakat

Pengucapan
Serdang Bedagai,Pikiran Nasional
           Hari Kesadaran Nasional (HKN) memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintah khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan.
Hal ini ditegaskan Pj Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si dihadapan ratusan PNS pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah,Kamis (17/12). Turut dalam upacara tersebut Sekdakab Sergai Drs.H.Haris Fadillah MSi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan para KepalaSKPD.
Lebih lanjut Pj Bupati Sergai mengatakan saat ini paradigma kepemerintahan menempatkan posisi aparatur pemerintah menjadi pelayan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia diantaranya untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat. Dalam prakteknya hal tersebut menuntut kejelian dari seluruh aparatur pemerintah untuk senantiasa responsif terhadap harapan-harapan yang berkembang di masyarakat sehingga hasil-hasil pembangunan akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.
Dijelaskan Ir. H. Alwin, beberapa hari yang lalu kita baru saja menyelenggarakan Pilkada secara serentak di seluruh Indonesia. Kita bersyukur bahwa pelaksanaan di Kabupaten Sergai berlangsung dalam suasana aman dan kondusif. Hal ini tentu tak terlepas dari peran serta dan kesadaran seluruh lapisan masyarakat yang lebih mengedepankan kepentingan bersama.
Kita juga bersyukur bahwa Kabupaten Sergai telah mencatat namanya pada Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan rekor menulis resensi buku terbanyak mencapai 10.610 orang siswa SD, SMP, SMA dan SMK se-Sergai, yang pada pelaksanaannya dimulai dengan membaca hening. Namun demikian jangan menjadikan kita berpuas diri karena tantangan kita kedepan adalah menjadikan membaca sebagai bagian dari budaya dan rutinitas masyarakat sehari-hari dengan mencanangkan gerakan gemar membaca bagi seluruh lapisan masyarakat Sergai, papar Pj. Bupati Sergai.
Diakhir sambutannya Pj. Bupati Sergai menegaskan kepada seluruh jajaran PNS Pemkab Sergai bahwa sebagai aparatur pemerintah dituntut bersikap dan prilaku yang ramah, santun dan bersifat mengayomi jauh dari sikap arogan dan ingin menang sendiri sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Dengan sikap demikian akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan aparatur pemerintah yang pada akhirnya akan meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa. Pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas yang dilandasi dengan niat tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik merupakan salah satu bentuk pengabdian aparatur pemerintah terhadap bangsa dan negara. Berbagai kelemahan dalam pelaksanaan kegiatan yang telah kita lakukan pada tahun ini dan tahun-tahun yang lalu dapat dijadikan umpan balik untuk bekerja lebih baik lagi pada tahun mendatang, pungkas Pj. Bupati Sergai Alwin.
(Biro Sumut.M.Nasir) 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: