HEADLINE NEWS

GUNJANG GANJING DANA DESA TAHAP III TAHUN 2015 DI KUTAI KARTANEGARA

ADDPikiran-Nasional Tenggarong
Penyerapan Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015 tahap I, II, dan III, telah terserap habis oleh Desa Muara Tiq Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara, termasuk Dana Desa (DD) tahap I, dan II yang sumber Dananya dari APBN.
Sampai berita ini di turunkan, Dana Desa (DD) tahap III belum bisa di cairkan oleh pihak terkait, padahal SPJ Tahap II yang mengajukan pencairan tahap III sudah terangkum semua.
Menurut keterangan dari dari salah satu pegawai BAPEMAS Kukar, bawah kendalanya Pencairan Dana Desa (DD) tahap III tahun 2015 di Kutai Kartanegara ada pada Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan atau di duga belum ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)nya.
Padahal Ada beberapa Desa yang sudah mengajukan rekomendasi pencairan ke Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), khususnya Desa Muara Tiq Kecamatan Tabang, yang sudah lama kegiatan dan Administrasinya sudah selesai.

   Berdasarkan konfirmasi wartawan pikiran-nasional dengan Robi (Kaur Pemerintahan) Desa Muara Tiq, ” Kami sangat kecewa terhadap pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara yang tidak ada ketegasan dalam menangani permasalahan ini, padahal kami sudah berupaya semaksimal mungkin mengakomodir semua kegiatan dalam Desa kami agar tidak di katakan Desa molor, nyatanya pemerintah lagi yang molor” katanya agak sedikit nada kecewa.

Berdasarkan rumor yang beredar, bahwa bagi Desa yang tidak bisa atau tidak mengambil Dana Desa (DD), maka di kenakan sanksi denda dan atau Alokasi Dana Desa (ADD) nya akan di kurangi, atau ADD tidak bisa di cairkan. Kalimat ini yang kerap di bincangi oleh beberapa Kepala Desa dan perangkat Desa.
Sampai saat ini belum ada kepastian, bahwa kapan Dana Desa (DD) ini 100% di cairkan.

Biro Kaltim (MDCC)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: