HEADLINE NEWS

DPRD Kutai Kartanegara Mendesak Agar Tuntutan Karyawan Subkon di RSU Am. Parikesit Segera Dipenuhi

kukarPikiran Nasional, Kutai Kartanegara — PT.CAC (inisial) Kontraktor penyedia jasa tenaga kerja yang memenangkan tender di Rumah Sakit Umum AM. Parikesit Tenggarong, Perusahan yang bergerak dibidang jasa tenaga kerja cleaning service mempekerjakan karyawannya dengan gaji yang tidak layak serta kesejahteraanya memprihatinkan. disinyalir tidak sesuai dengan system pengupahan dan system perekrutan serta tidak sesuai berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, hal ini terungkap saat sekitar 25 orang pekerja cleaning service Rumah Sakit Umum AM. Parikesit Tenggarong  mengadukan nasibnya ke komisi I DPRD Kutai Kartanegara.
Dalam dengar pendapat antara karyawan dan perwakilan dari Rumah Sakit Umum AM. Parikesit Tenggarong serta komisi I DPRD Kutai Kartanegara, Mendapatkan kesimpulan agar pihak perusahaan yang bersangkutan segera menyelesaikan permasalahan ini karena sesuai anjuran Dinas Tenaga Kerja Kutai Kartanegara bahwa pihak perusahan berkewajiban memenuhi tuntutan karyawannya. Hal ini disampaikan oleh Abdul  Rasyid, SE.  Ketua Komisi I DPRD Kutai Kartanegara saat diwawancara wartawan Pikiran Nasional Usai dengar pendapat selasa siang.
Ditambahkan, Komisi I DPRD Kutai Kartanegara dalam waktu dekat akan memanggil pihak perusahaan guna mendapat penjelasan serta mendorong agar permasalahan ini secepatnya diselesaikan jangan sampai berlarut-larut agar tidak mengganggu pelayanan Rumah Sakit terhadap masyarakat.
Menyoroti permasalahan ini, Iksanudin Ketua DPC Lidik Kukar sangat mendukung langkah Komisi I DPRD Kutai Kartanegara yang telah aspiratif terhadap keluhan masyarakat hal ini mencerminkan kepedulian anggota dewan terhadap masyarakat.
Iksanudin Ketua DPC Lidik Kukar mensinyalir Perusahan pemenang tender di Rumah Sakit Umum AM.Parikesit Tenggarong yang mempekerjakan karyawannya tidak berdasarkan ketentuan yang berlaku,  sehingga sudah sepatutnya di putus kontrak kerja karena tidak pantas rasanya perusahan yang tidak mentaati aturan mendapatkan kontrak kerja di lingkungan pemerintahan.

BiroKaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: