HEADLINE NEWS

Proyek Pengadaan, Peningkatan Dan Optimalisasi Air Bersih Sungai Jong Tahun 2012 s/d 2015 di Desa Bila Talang Kec.Tabang __Diduga Merugikan Keuangan Negara.

 

pinal news

Pikiran Nasional, Kutai Kartanegara —  Kec Tabang.
Pengadaan dan Pemasangan Pipanisasi Air Bersih sungai Jong di Desa Bila Talang Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara tahun Anggaran 2012, 2013, 2015 Agency Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Kutai Kartanegara diduga menyimpang, dikerjakan asal-asalan, serta diduga telah merugikan keuangan negara.

Hasil pekerjaan tahun 2012 sumber dana APBD Kutai Kartanegara nilai Rp 1,26 M, yang dikerjakan oleh Mutiara Jaya CV. Sangat memprihatinkan sebab hasil pengerjaan sekarang ini dinilai mubazi,r karena pipa-pipa yang terpasang tidak berfungsi sama sekali , fakta dilapangan pipa yang terpasang sudah banyak yang rusak. Sejak awal hingga sekarang sama sekali tidak bisa dimanfaatkan,sedangkan pipa-pipa terlihat berserakan di lokasi kegiatan disinyalir kebijakan yang gegabah.

Hasil pekerjaan tahun 2013 sumber dana APBD Kutai Kartanegara nilai Rp 1,01 M, yang dikerjakan oleh CV. Rianda Mandiri, hasil pengerjaan saat itu dinilai tidak maksimal karena saluran pipa yang terpasang belum sampai ke rumah-rumah masyarakat. Tapi baru sampai di bak penampungan saja, adapun saluran air yang masyarakat rasakan saat itu adalah hasil kerja masyarakat sendiri menyalurkan ke masing-masing rumah.

pencurianSedangkan hasil pekerjaan tahun 2015 sumber dana APBD Kutai Kartanegara nilai Rp 1,032 M, yang dikerjakan oleh Surya Gemilang CV. hasil pengerjaan sekarang ini dinilai tidak maksimal juga, karena pipa-pipa yang terpasang belum bisa mencukupi kebutuhan masyarakat yang ada di Desa Bila Talang Kec.Tabang. Adapun penyambungan pipa Sambungan Rumah (SR) baru tersambung sekitar 40 rumah atau baru sekitar 50% itupun bisa dinikmati cuma beberapa minggu saja. Sedangkan keadaannya sekarang sudah tidak mengalir lagi.

Terkait masalah ini masyarakat menduga:
Proyek pipanisai air bersih ini sejak tahun 2012 s/d 2015 di monopoli oleh satu pihak saja sebab sangat jelas sekali walau nama perusahan pemenang berbeda-beda namun faktanya oknum tersebut yang selalu muncul sebagai pelaksana disinyalir bermain dibelakang layar.
Terindikasi pengerjaan proyek menyimpang diduga dikerjakan asal-asalan demi keuntungan pribadi atau orang lain.
Terindikasi kebijakan pembangunan pipanisasi ini dilaksanakan tanpa perencanaan yang matang yang dapat mengakibatkan kerugian keungan negara.
Terindikasi ada pembiaran dari pihak terkait demi keuntungan orang lain.
Menyikapi permasahaan ini masyarakat mendesak, Demi Rasa Keadilan agar penegak hukum mengkroscek fakta dilapangan dan mengklrifikasi kepada pihak terkait !… hal ini disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat setempat kepada wartawan pikiran nasional yang keberatan jati dirinya dipublikasikan.

saat dikonfirmasi pada oknum PNS Kec.Tabang berinisial Mr.AGT No hp: 0813 5000 5XXX yang dianggap masyarakat sebagai pelaksana dibelakang layar kegiatan tersebut di sms tidak ada balasan.

Biro Kaltim

4 Comments on Proyek Pengadaan, Peningkatan Dan Optimalisasi Air Bersih Sungai Jong Tahun 2012 s/d 2015 di Desa Bila Talang Kec.Tabang __Diduga Merugikan Keuangan Negara.

  1. kalau korupsi selalu ada siap2 aja di tulis dan di jadikan berita di media massa.

    Suka

  2. itu bukan asal tulis, lihat aja fakta-faktanya !…

    Suka

  3. Banyak beneh korup nya….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: