HEADLINE NEWS

HASIL AKHIR ASAL JADI, PEMBANGUNAN MESS DINAS GURU SMAN 1 TABANG

Kukar

Pikiran-Nasional Kukar,— Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara mengalokasikan anggaran proyek Th 2015 di Kecamatan Tabang tepatnya di Desa Bila Talang untuk Pembangunan Mess Dinas Guru SMAN 1 Tabang dengan alokasi pagu anggaran sebesar Rp. 754,130,000, saat wartawan Pikiran Nasional mendapat informasi bahwa proyek tersebut tidak sesuai dengan harapan Guru yang akan mendiami Mess tersebut, telusur punya telusur ternyata benar adanya bahwa Pembangunan Mess Dinas Guru SMAN 1 Tabang tersebut sangat tidak memenuhi persyaratan. Adapun proyek Pembangunan Mess Dinas Guru SMAN 1 Tabang dimenangkan oleh CV TIGA BERSAUDARA. Selanjutnya Wartawan Pikiran-Nasional berserta guru SMAN 1 bersama-sama melakukan investigasi terkait pekerjaan tersebut, ternyata berdasarkan analisa yang kami dapatkan di duga pekerjaan Mess Dinas Guru SMAN 1 Tabang di duga melakukan Mark Up yang cukup berlebihan sehingga kualitas maupun kuantitas proyek tersebut tidak sesuai dengan harapan para guru, di karenakan banyaknya beberapa sudut bangunan yang terpasang dengan asal-asalan. Contohnya, beberapa keramik dinding Toilet (WC) banyak yang renggang dan ada yang sudah rontok, dan bangunannya tidak rata alias miring sebelah.
Menurut keterangan dari UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tabang, bahwa Paket Proyek tersebut banyak terjadi keganjalan, pertama Plang nama kegiatan tidak terpasang, kedua pihak kontraktor dan pihak terkait tidak pernah ada penyampain bahwa ada paket proyek Pembangunan Mess Dinas Guru SMAN 1 di Kecamatan Tabang kepada pihak UPT Kecamatan. Demikian juga di sampaikan oleh pihak Guru-guru SMAN 1 Tabang, bahwa PPTKnya yang bernama Murni, katanya pernah menyuruh Kepala Sekolah di untuk mengawas kegiatan tersebut, namun tidak di bekali panduan berupa RAB, adan akhirnya Kepala Sekolah tidak bisa berbuat banyak selain hanya memantau saja. Sementara keterangan lain bahwa tim PHO sudah turun ke lapangan bulan November tahun 2015 lalu, namun pekerjaan di perkirakan baru sekitar 60%. Mengingat waktu pelaksana sangat mepet sekali, katanya Tim PHO menegaskan kepada Pihak Kontraktor yang ber inisial JL agar bisa 100% dalam waktu dekat. Dan Pihak Kontraktor siap melanjutkan kegiatannya hingga 100% dalam kurun waktu yang di tentukan dalam kontrak kerja.
Mengingat masa Paket pekerjaan tahun tunggal, seharusnya paket Proyek Pembangunan Mess Dinas Guru SMAN 1 Tabang ini sudah selesai bulan Desember 2015, namun belum di katakan Finising sehingga di kerjakan sampai bulan Januari 2016. Menurut informasi salah satu tukang bangunannya yang enggan di sebut namanya, bahwa pekerjaan mereka sudah dinyatakan selesai 100%.
Terkait hasil akhir pekerjaan tersebut asal jadi, maka Watawan Pikiran-Nasional coba konfirmasi dengan Murni selaku PPTK Pembangunan Mess Dinas Guru SMAN 1 Tabang melalui Via Telphone mau pun Via sms, namun tidak ada tanggapan sama sekali. Karena di duga kuat konsultan pengawas kegiatan hanya sekedar mengawas di atas meja saja, dan tidak pernah turun kelapangan, sehingga pekarjaannya tidak maksimal dan di kerjakan oleh pekerja yang kurang Propesional. Biro Kukar (Mdcc) ( Team )

 

Biro Kukar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: