HEADLINE NEWS

MENOLONG BUKAN KARENA MAMPU MELAINKAN TUNTUTAN HATI NURAN

Singa TerbangPikiran Nasional, Kutai Kartanegara,— ANDERSON LAING alias SINGA TERBANG, adalah putra Tabang yang lahir 51 tahun yang silam tepatnya tgl 22-12-1965 merupakan sosok pejuang dalam keluarga dari kecil sudah kelihatan tampak dari karakter sebagai seorang pemimpin seiring waktu bentuk kepemimpinan beliau semakin kelihatan sehingga kepercayaan yang diberikan kepada beliau hingga sekarang untuk memipin Gerakan Pemuda Dayak Kalimantan Cabang Kec.Tabang Kab.Kukar cukup sukses, dari organisasi inilah beliau berkometmen untuk menjadikan wadah organisasi sebagai tempat rumah aspirasi masyarakat baik itu berupah pertolongan, penyampaian keluh kesah maupun yang lainnya dalam hal ini disampaikan oleh salah seorang warganya yang bernama Merang Daniel terkait kinerja seorang Anderson alias singa terbang ada beberapa jenis kegiatan atau keinginan masyarakat yang telah dibantu seperti :

  1. Sudah empat kali berhasil dalam memperjuangkan dalam pembangunan jalan diwilayah ritan s/d umak tukung termasuk jembatan yang ada dijalan tersebut.
  2. Sebagaimana tujuan organisasi yang beliau pimpin untuk dapat menciptakan lapangan kerja agar pemuda-pemudi yang belum bekerja dapat dipekerjakan sehingga bisa mengurangi penganguran hal ini sudah dilakukan, selain itu sosok Anderson alias Singa Terbang melakukan manuver untuk kepentingan masyarakat seperti menampung hasil petani seperti sayur-sayuran agar para petani tidak kesulitan dalam pemasarannya maka organisasi yang dipimpinnya menampung semua hasil petani untuk selanjutnya dipasarkan kembali ke perusahaan terdekat.
  3. Kebutuhan masyarakat lainnya yang disampaikan melalui organisasi beliau seperti kebutuhan lapangan sepak bola di wilayah sungai lunuk ds muara tiq untuk 5 desa, dengan moto menolong bukan karena mampu melainkan tuntutan hati nurani maka saat ini lapangan bola tersebut telah terealisasi.
  4. Selanjutnya melihat diwilayah pondok labu desa buluk sen kec.tabang rt 03 tidak mempunyai sekolah kembali sosok Anderson alias Singa Terbang terpanggil untuk membuat sekolah sehingga keinginan tersebut sudah terialisasi sebanyak 6 ruangan dan sekarang tinggal menunggu arahan dari dinas pendidikan agar tidak salah arah dan tujuan dikemudian hari tutur beliau.

Semua kegiatan sosial ini saya lakukan dengan senang hati tidak ada unsur paksaan ataupun lainnya murni saya lakukan untuk kepentingan bersama walaupun dengan menggunakan dana pribadi tutur ANDERSON kepada wartawan Pikiran Nasional.

Saat ditanya oleh wartawan Pikiran Nasional program apakah yang akan Bapak kerjakan untuk th sekarang, dengan bahasa yang sopan dan merendah do,akan saja agar keinginan saya cepat terealisasi untuk membangun sebuah klinik kesehatan hal ini sudah lama saya pikirkan karena ada tiga hal yang tidak bisa lepas dalam kehidupan ini diantaranya :

  1. Pendidikan sebab dengan pendidikan akan dapat merubah yang tidak ada menjadi ada begitu juga yang sulit menjadi tidak sulit saya berharap khususnya di daerah saya kedepan akan berkurang yang namanya kebodohan itulah yang membuat saya ingin membangun sekolah.
  2. Kesehatan kapanpun dan dimanapun namanya sakit itu pasti akan datang oleh karenanya dengan adanya klinik kesehatan nanti disamping bisa menjadi tempat berobat juga menjadi tempat sosialisasi arti pentingnya kesehatan seperti kata-kata bijak kesehatan bukanlah segalahnya tetapi dengan sehat kita bisa mengerjakan semuanya itu juga yang mendorong saya untuk mendirikan klinik.
  3. Hukum dalam waktu dekat ini saya akan berkolaborasi dengan kawan-kawan wartawan atau lbh dengan tujuan supaya kita tidak dapat dibodohin secara hukum bahkan saya akan meminta para kawan-kawan yang mengerti hukum untuk mengadakan sosialisasi pembelajaran tentang hukum semua ini saya lakukan semata-mata untuk masa depan generasi penerus setelah kami tutur Anderson kepada wartawan pikiran nasional saat bertandang ke-kantor pikiran Nasional beberapa minggu yang lalu.

Diakhir bincang-bincang kami dengan Anderson alias Singa Terbang, saya berharap agar kesemua yang saya lakukan ini bukan untuk diketahui oleh masyarakat melainkan untuk mengajak kesegenap lapisan masyarakat yang kebetulan saat ini memperoleh kelebihan rezeki mari kita gunakan kesempatan untuk berbagi selagi kita bisa berbagi semoga dengan moto yang tertulis di judul tersebut “ MENOLONG BUKAN KARENA MAMPU MELAINKAN TUNTUTAN HATI NURAN “ tidak untuk mengajari melainkan mengajak bekerja sama dalam kebaikan sehingga tolong-menolong yang hampir punah bisa hidup kembali sekiranya ada pihak-pihak yang kurang berkenan sudilah kiranya memaafkan saya tutur Anderson Laing alias Singa Terbang kepada wartawan Pikiran Nasional.

 

Biro Kukar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: