HEADLINE NEWS

Gubernur Kalimantan Timur Lantik Lima Bupati dan Satu Walikota


Pelantikan kepala daerah terpilih di Provins Kalimantan Timur (Kaltim)Bertempat di Plenary Hall Sempaja, Jalan KH Wahid Hasyim Samarinda (Foto: murdian )


Rita Widyasari dan Edi Damansyah telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kuka (Foto: murdian )

Pelantikan kepala daerah terpilih di Provins Kalimantan Timur (Kaltim) telah dilaksanakan pukul 10.00 Wita Bertempat di Plenary Hall Sempaja, Jalan KH Wahid Hasyim Samarinda. Rabu 17/02/2016.

Dihadiri Perwakilan Kementrian Dalam Negeri Sudarmo, Perwakilan Partai Politik,Mantan Gubernur Kaltim, H. Suarna Abdul Fatah, Drs Yurnalis Ngayoh, Mantan Bupati, Mantan Pejabat, Pj Bupati dan Walikota, Ketua DPRD Prov dan Ketua DPRD Kab dan Ketua DPRD Kota, Anggota DPRD Se Kalimantan Timur dan Undangan lainya.

Di Kaltim, terdapat sembilan daerah yang melangsungkan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015 lalu. Antara lain Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), Kutai Barat (Kubar), Balikpapan, Samarinda, Paser, Mahakam Ulu (Mahulu), Bontang dan Berau.


Anggota DPRD Kutai Kartanegara turut hadir saksikan pelantikan bupati dan walikota se kalimantan tim (Foto: murdian )

Gubernur Kalimantan Timur H. Awang Faroek Ishak dalam pidatonya mengatakan bahwa pelantikan kepala daerah terpilih dilaksanakan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama pelaksanaan berlangsung pada 17 Febuari 2016. Pelaksanaan ini berlaku bagi kabupaten/kota yang akhir masa jabatan kepala daerahnya di bawah 31 maret 2016. Di Kaltim, ada Tujuh kepala daerah terpilih akan dilantik,

Tujuh daerah itu Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), Samarinda, Paser, Mahakam Hulu (Mahulu), Berau dan Kota Bontang. Sedangkan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kota Bontang terjadi pergeseran waktu, Insya Allah dilaksanakan bersamaan Kutai Barat dan Walikota terpilih Balikpapan dilaksanakan di tahap kedua, yakni 31 Juni 2016.

“Diperkirakan Tahap kedua itu dilaksanakan 31 juni 2016 bagi kepala daerah akhir masa jabatannya dibawah 31 Juni. Itu ada dua,yakni Kubar, Balikpapan, karena ada pergeseran pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kota Botang akan dilantik pada tanggal yang sama” ujar Gubernur


Anggota DPRD Kukar foto bareng (Foto: murdian)

Awang Faroek Ishak mengucapkan selamat atas keberhasilan para kepala daerah baik Kabupaten maupun kota yang berhasil mengambil hati masyarakatnya, dan saya sangat bersyukur dan sangat berterima kasih, pilkada serentak Kaltim lancar dan aman, masyarakat kaltim sudah memahami apa itu pesta demokrasi.

Saya ucapkan selamat bagi Bupati, Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota yang sudah dilantik, jalankanlah amanah masyarakat dengan baik, rasa tanggung jawab dalam mengisi pembangunan harus dijalankan.

Kalimantan Timur masih kekurangan fasilitas pendukung seperti Infrastruktur jalan, Jembatan, Listrik dan air bersih, saya harapkan Bupati dan Walikota yang mempunyai tampuk kepemimpinan bisa berbuat banyak dalam membangun wilayahnya, yang tidak kalah penting lagi bukalah lapangan pekerjaan yang baru seluas-luasnya, untuk mengurangi pengangguran yang ada di kaltim akibat korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Ucap Awang Faroek

Rita Widyasari dan Edi Damansyah telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Periode 2016-2021, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak atas nama Presiden RI.

Pada pilkada kemarin Rita Widyasari dan Edi Damansyah berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yakni 263.335 suara atau 89,44 %. Usai di lantik langsung disambut warga pendukung, melakukan arak-arakan keliling kota raja Tenggarong, dan sekaligus melakukan syukuran dan makan gratis bersama rakyatnya di Pendopo Bupati sepanjang jalan samping Museum Mulawarman Tenggarong .
(mur)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: