HEADLINE NEWS

Salehuddin Kecewa Jembatan di desa Tanjung Limau Rusak


Salehuddin meninjau Jembatan di desa Tanjung Limau yang rusak (Foto: Ist)

Ketua DPRD Salehuddin melakukan Sidak (inspeksi mendadak, red) di Kecamatan Muara Badak dan Marang Kayu (Kamis. 3 maret 2016). Sidak ini dilakukan setelah mendengar adanya laporan jembatan rusak di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak dan pelayanan di Puskesmas Kecamatan Marang Kayu.

Sidak pertama dilakukan di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak untuk melihat kondisi jembatan. Didampingi oleh ajudan dan beberapa orang staf, Salehuddin menyampaikan keperihatinannya atas kondisi jembatan Desa Tanjung Limau.

“Saya merasa prihatin dan juga kecewa dengan kondisi jembatan yang ada. Keprihatinan saya karena jembatan ini sangat berbahaya untuk dilewati apalagi dimalam hari karena tidak adanya penerangan disekitar jembatan,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa kekecewaan ini saya tujukan kepada pemerintah khususnya Dinas PU karena saya nilai lamban. Saya juga kecewa dengan perusahaan sekitar yang beroperasi di Kecamatan Muara Badak. Di sini banyak perusahaan besar, tetapi tidak peka dengan kondisi yang ada disekitarnya. “Untuk itu saya meminta kepada Dinas PU agar segera mengecek kondisi jembatan, sedangkan kepada perusahaan sekitar saya menghimbau agar turut membantu memperbaiki jembatan yang ada,” katanya.


Salehuddin juga meninjau kondisi puskesmas di Kecamatan Marangkayu (Foto: Ist)

Selanjutnya Ketua DPRD beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Marang Kayu. Dalam sidak di Kecamatan Marang Kayu, Ketua DPRD mendapatkan laporan bahwa pasien puskesmas banyak dirujuk ke Rumah Sakit di Kota Bontang dan Samarinda.

Secara umum kondisi Puskesmas Kecamatan Marang Kayu sudah cukup layak, hanya saja ada beberapa kekurangan diantaranya mobil ambulance, sekat pembatas ranjang pasien rawat inap, kekurangan perawat dan dokter.

Mendengar laporan tersebut Ketua DPRD berjanji akan meneruskan keluhan tersebut Dinas Kesehatan. “Kami DPRD siap menganggarkan apa yang dibutuhkan oleh Puskesmas Kecamatan Marang Kayu, tetapi ini domainya Dinas Kesehatan jadi kami sifatnya menunggu usulan anggaran dari Dinas Kesehatan. Lebih dari itu Kecamatan Marang Kayu perlu di buatkan Rumah Sakit Daerah yang akan melayani dua kecamatan yaitu Marang Kayu dan Muara Badak sebagai rumah sakit rujukan. Memberikan pelayanan kesehatan yang baik termasuk Rumah Sakit yang memadai adalah tugas pemerintah, jadi hal ini wajib diutamakan,” ungkap Salehuddin.
(Pwt)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: